1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Dinas Pertanian selenggarakan Diseminasi Juru Sembelih Hewan Halal

Dinas Pertanian Kota Malang mengadakan acara diseminasi juru sembelih hewan halal se-kota malang pada Rabu, 20 April 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 20 April 2016 16:00

Merdeka.com, Malang - Dalam upaya peningkatan mutu dan keamanan pangan bidang peternakan, Dinas Pertanian Kota Malang mengadakan acara diseminasi juru sembelih hewan halal se-kota malang pada Rabu, 20 April 2016. Acara tersebut diadakan di Hotel Savana Malang dan dibuka oleh walikota Malang, H Mochammad Anton.

Dalam pembukaan tersebut, turut hadir juga Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Cipto Wiyono, M.Si dan dan Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, Ir. Hadi Santoso, serta 55 peserta yang berasal dari ta'mir masjid di wilayah sekitar kota Malang. Acara tersebut dianggap penting karena agar para juru sembelih dapat benar-benar memastikan daging yang mereka berikan tersebut sehat dan halal.

“Dalam hukum Islam haram halal menjadi hal yang penting karena menjadi tanggung jawab bagi kita semua, karena terkadang masyarakat tidak mengetahui apakah daging itu halal atau haram, harapannya saya ingin malang sebagai kota bermartabat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita, bukan hanya dalam hal kesehatan ternak tapi daging yang dimakan benar-benar  terjamin kesehatan dan kehalalannya," ujar Abah Anton.

Abah Anton buka Diseminasi Juru Sembelih Hewan Halal
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Untuk mengawali acara, dilakukan penyematan tanda peserta dan penyerahan hadiah kepada kelompok serta gabungan kelompok tani berprestasi tingkat kota Malang. Narasumber dalam acara tersebut adalah KH. Muhammad Baidhowi Muslich dari MUI kota Malang dan perwakilan dari Balai Besar Pelatihan Peternakan, Songgoriti, Batu.

"Kiranya apa yang terselenggara pada hari ini merupakan satu kegiatan yang tepat, yang tidak saja dimaksudkan agar para peserta mendapat pengetahuan dan pemahaman yang sama khususnya tentang proses penyembelihan hewan secara syar’i  namun juga nantinya para peserta diharapkan dapat menyebarluaskan apa yang telah diperoleh dari kegiatan sosialisasi ini kepada masyarakat di sekitar lingkungannya masing-masing"  pungkas Abah Anton.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Event
  3. Info Kota
  4. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA