1. MALANG
  2. KABAR MALANG

RW 08 Kota Lama dicanangkan sebagai kampung KB

Pada kamis (7/4), walikota Malang, H Mochammad Anton meresmikan pencanangan RW 08 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedung Kandang sebagai Kampung KB

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 14 April 2016 18:30

Merdeka.com, Malang - Pengendalian pertumbuhan penduduk merupakan sebuah upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Di kota Malang sendiri, pelaksanaan hal tersebut ditandai salah satunya dengan pencanangan RW 08 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedung Kandang sebagai Kampung KB.

Pada kamis (7/4), walikota Malang, H Mochammad Anton meresmikan pencanangan RW 08 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedung Kandang sebagai Kampung KB. Dengan mengusung tema “Keluarga kecil bahagia sejahtera, keluarga masa depan indonesia, ikut KB sekarang sejahtera di masa depan”. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala BKPPN Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Dwi Listyawardani, MSc. Dip, Com.

“Ini menjadi perhatian kita ternyata kemiskinan itu relative dari keluarga yang banyak anak, saya mohon masyarakat sekarang ini harus bisa melihat keadaan diri, melihat bagaimana kita memanage dengan baik keluarga kita ini, saya berharap lurah camat dan kepada dinas yang hadir dapat menyampaikan kepada masyarakat pentingnya KB,” ujar Abah Anton dalam sambutannya.

Pencanangan kampung KB
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BKKBN Provinsi Jatim turut menyampaikan bahwa saat ini kita harus waspada untuk memperhatikan anak-anak remaja karena pergaulan bebas yang semakin menyebar, khususnya pada anak yang tinggal di kos-kosan.

”Kampung KB diharapkan menjadi miniature program KB ditingkat terendah yaitu ditingkat kelurahan, kampung KB dirancang sebagai upaya membumikan program KB serta dijadikan upaya revitalisasi program KKBPK (Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga)” Ujar Penny Indriani selaku ketua pelaksana.

Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti program KB. Selain itu diharapkan kegiatan ini juga dapat menimbulkan sebuah semangat kebersamaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masayarakat. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan peninjauan Pusat Informasi Keluarga Sejahtera.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA