1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Walikota Anton buka Malang Current Issues On Nutrition (MCION) 2016

Walikota Anton membuka Malangs Current Issues On Nutrition (MCION) 2016 di Atria Hotel and Conference Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 14 April 2016 16:47

Merdeka.com, Malang - Isu mengenai nutrisi dan gizi merupakan hal yang cukup penting untuk diketahui dan merupakan sebuah permasalahan yang sering terjadi dalam masyarakat. Pentingnya isu tersebut lah yang akhirnya membuat acara Malangs Current Issues On Nutrition (MCION) 2016 ini menjadi cukup penting.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 14 April 2016 di Atria Hotel and Conference Malang dan dibuka oleh Walikota Malang, H Mochammad Anton. MCION 2016 merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh DPC persatuan ahli gizi indonesia (PERSAGI) Kota Malang bekerjasama dengan Universitas Brawijaya, Politeknik Kesehatan Malang, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

Tema yang disusung dalam acara ini sendiri adalah MDG'S dan SDG'S How To Fill The Gap. TErdapat 13 narasumber yang dihadirkan dan berasal dari sejumlah kalangan seperti WHO (World Health Organization), akademisi, praktisi, serta dari lembaga penelitian Eijkman Institute.

Abah Anton dalam pembukaan MCION 2016
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Acara ini sendiri diadakan selama dua hari dengan rangkaian acara berupa seminar pada kamis 14 april dan workshop pada jumat 15 april. Terdapat 97 peserta yang turut serta dari beberapa daerah yaitu Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Jakarta, Sulawesi, dan Papua.

Dalam sambutan pembukaan, Mochammad Anton menyampaikan bahwa MCION 2016 ini diharapkan dapat menjadi sebuah media bagi penyebaran informasi gizi dan kesehatan serta menjembatani dan memberi solusi bagi munculnya permasalahan yang terjadi di masyarakat. Upaya seperti ini diharap dapat membantu tercapainya target SDG's berupa jaminan adanya kehidupan yang sehat, serta mendorong kesejahteraan untuk semua orang di dunia pada semua usia.

Nia Novita Wirawan, M.Sc. selaku ketua pelaksana MCION 2016 berharap bahwa seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini secara penuh agar mendapat manfaat sebesar-besarnya dan mendapat hal yang berguna untuk meningkatkan pengabdian terhadap masyarakat dalam memecahkan masalah gizi di masyarakat.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Event
  3. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA