1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Canon rilis Selphy CP 1300, printer foto portabel dengan teknologi nirkabel

Canon Indonesia resmi merilis printer portabel terbaru mereka, Canon Selphy CP 1300.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 30 September 2017 07:21

Merdeka.com, Malang - Setelah sehari sebelumnya Canon memperkenalkan dua produk baru bagi pasar Indonesia, pada Kamis (28/9) Canon kembali memperkenalkan produk baru yaitu printer foto portabel Selphy CP 1300. Sebelumnya, Canon telah merilis dua produk lain yaitu kamera Canon EOS 6D Mark II dan lensa Canon EF 85mm f/1.4L IS USM.

Berlangsung di Javanine Resto kota Malang, Canon resmi memperkenalkan produk terbaru mereka dalam seri printer foto portabel ini. Salah satu penyempurnaan yang paling mencolok dibanding seri sebelumnya adalah sudah ditanamnya fitur nirkabel atau Wi-Fi dalam printer.

Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division PT Datascrip menyebut adanya fitur ini dapat membuat mencetak foto lebih mudah karena tidak perlu menggunakan komputer atau mencopot SD card dari kamera dan cukup menggunakan ponsel saja. Cukup memasang aplikasi tambahan pada smartphone maka mencetak foto dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Hal yang cukup khas dari seri printer Selphy ini adalah ukurannya yang cukup mungil. Hal ini dapat membuatnya sangat mudah untuk dibawa dan tidak memerlukan tempat yang cukup besar untuk mempersiapkan mencetak foto.

Kualitas yang dimiliki oleh printer ini juga cukup mengangumkan. Hasil cetakannya setara dengan laboratorium foto dan bahkan terdapat lapisan yang membuatnya terlindung sari sebu, sidik jari, dan air serta mampu membuat kualitas foto terlihat tetap prima dan diyakini dapat bertahan hingga 100 tahun dalam penyimpanan optimal.

"Dengan keunggulan kualitas dan variasi ukuran cetakan, memiliki Selphy 1300 layaknya seperti memiliki studio lab foto pribadi. Dengan bebas kota dapat mencetak foto di mana pun dan kapan pun. Sekaligus mengasah kreativitas atau imajinasi seperti menjadikan foto sebagai hiasan dinding atau membuat album foto yang indah dengan pernak-pernik yang lucu," jelas Angelie.

Launching Canon Selphy CP 1300
© 2017 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Beragam ukuran cetak dapat membuat Selphy CP 1300 memenuhi berbagai kratifitas dari pengguna. Tersedia berbagi ukuran yang disediakan oleh Canon mulai ukuran kartu pos, pas foto, bahkan berbagai tampilan foto layaknya dari photo box juga mereka sediakan.

Fitur Wi-Fi yang ditanam dalam printer ini memang menjadi salah satu pembeda baginya dibanding seri pendahulu. Salah satu pemanfaatannya adalah melalui fitur baru Wi-Fi Shuffle Print yang dapat menghubungkan hingga delapan smartphone secara bersamaan ke Selphy CP 1300 melalui koneksi Wi-Fi. Delapan foto tersebut bahkan dapat diolah secara otomatis menjadi kolase unik dalam satu foto.

"Teknologi Wi-Fi menjadikan cetak foto instan dari smartphone, tablet, atau kamera dengan Selphy CP 1300 sangat mudah. Tinggal bergaya, jepret dan cetak dalam hitungan detik saja, di mana saja, kapan saja, dan dalam acara apa saja," ujar Merry Harun Canon Division Director dari PT Datascrip.

Selphy CP 1300 ini sendiri tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan pink. Bandrol yang dipatok untuk kamera ini adalah Rp1.999.000.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Teknologi
  2. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA