1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Dorong siswa SMK bertalenta, Beon Intermedia dukung Lomba Kompetensi Siswa se-Malang

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Rekayasa Perangkat Lunak kota Malang dan SMK Telkom bekerjasama gelar kembali Lomba Kompetensi Sekolah se-Malang.

SMK Telkom Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 18 September 2017 10:07

Merdeka.com, Malang - Musyawarah Guru Mata Pelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (MGMP RPL) kota Malang danĀ SMK Telkom bekerjasama untuk kembali menghadirkan Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) yang diselenggarakan di SMK Telkom, Senin (18/8).

LKS merupakan kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai dengan bidang keahlian yang diajarkan di sekolah masing-masing. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi. Sebanyak 20 SMK se-kota Malang akan bersaing menjadi terbaik di kompetisi ini. Masing-masing sekolah hanya boleh mengirimkan maksimal dua orang wakilnya.

LKS akan melibatkan empat lomba yaitu web desain, web grafis, software aplikasi dan networking support. Untuk tema bidang lomba web desain adalah Reservasi Tiket Hotel dan untuk bidang lomba software aplikasi adalah Sistem Informasi Manajemen Sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi SMK terbaik, mendorong produktivitas siswa yang mempunyai kecakapan dalam bekerja secara optimal dan menghasilkan produk kreatif, meningkatkan kerjasama lebih intensif antar SMK serta mengetahui peta kualitas siswa SMK.

Pemenang LKS tingkat daerah akan mewaliki tingkat nasional. Kemudian mereka akan ditandingkan lagi untuk mewakili Indonesia ke ASEAN Skills dan World Skills Internasional Competition.

Guna mendukung lahirnya siswa-siswa berprestasi, PT BEON Intermedia, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan web hosting di Indonesia memalui salah satu produknya, Jagoan Hosting memberikan dukungan kepada kegiatan LKS dengan menyediakan hosting kepada peserta untuk memaksimalkan talenta mereka. Harapannya, para peserta akan membuat website sendiri guna mempublikasikan karyanya agar dapat dilihat oleh publik dan menjadi sumber inspirasi untuk siswa lainnya.

"Saat ini banyak siswa SMK bertalenta di kota Malang. Dengan latar belakang IT yang mereka miliki, tentunya membuat website bukanlah hal yang sulit. Nantinya diharapkan siswa-siswa ini akan memamerkan karyanya di website yang mereka ciptakan. BEON sendiri akan terus memberikan dukungan kepada anak muda Malang untuk terus beralih ke digital," tutur Head of Public Relations BEON Intermedia, Rizky Kurniawan Suhyar.

Jagoan Hosting Indonesia sendiri merupakan bagian dari PT Beon Intermedia, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan web hosting di Indonesia yang mengedepankan layanan paling jago namun tetap dengan harga web hosting murah. Selama sepuluh tahun lebih, Jagoan Hosting Indonesia membantu dan memudahkan masyarakat Indonesia untuk go online. Sebanyak lebih dari 50 ribu account domain dan hosting telah mempercayakan pelayanannya. Jagoan Hosting Indonesia juga telah banyak bekerja sama dengan berbagai partner bisnis internasional seperti Google dan Verisign.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Pendidikan
  2. Teknologi
  3. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA