1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Awal Tahun 2017, Pemkab Malang launching produk Tirta Kanjuruhan

Sambut tahun baru 2017, Pemkab Malang launching produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Tirta Kanjuruhan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 04 Januari 2017 15:11

Merdeka.com, Malang - Merayakan dengan cara yang unik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang launching Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Tirta Kanjuruhan, 31 Januari 2016 lalu. Produk anyar tersebut merupakan buatan Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Malang untuk memenuhi kebutuhan air minum masyarakat.

Bupati Malang, Rendra Kresna menyampaikan apresiasinya terkait produk anyar tersebut. "Keberadaan air minum Tirta Kanjuruhan ini merupakan produk asli kabupaten Malang. Sehingga air minum ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maupun dikonsumsi di lingkungan pemerintahan," tutur Rendra.

Kata Rendra, Satuan kerja Pemerintah Daerah (SKPD) kabupaten Malang dapat menggunakan produk tersebut untuk keperluan rapat, maupun aktivitas lainnya. "Tentunya air minum Tirta Kanjuruhan ini harus didukung. Tentunya dengan cara membelinya ketika memenuhi kebutuhan air minum," terang Rendra.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi mengatakan, produk Tirta Kanjuruhan tersebut diproduksi secara massal, setelah sebelumnya menjalani tes baku mutu dan kelayakan.

"Setelah menjalani test baku mutu dan kelayakan konsumsi, maka sudah mendapatkan perizinan serta sertifikasi. Sehingga air ini diproduksi secara masal dan dijual ke pasar bebas," jelas Syamsul.

Syamsul menjelaskan, sama halnya dengan air minum lainnya, Tirta Kanjuruhan juga tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari ukuran gelas, botol sedang, botol berukuran besar, hingga galon. Seluruh produk air minum berbagai ukuran tersebut, sudah dapat dibeli masyarakat di pasaran.

"Air minum ini dipastikan sangat segar dan menyehatkan. Lantaran diambil dari sumber pegunungan di kecamatan Ngajum," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Bisnis
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA