1. MALANG
  2. KABAR MALANG

4027 atlet berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Kabupaten Malang VI

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Malang diikuti oleh 4027 atlet , yang akan bertanding dalam 43 cabang olahraga (cabor).

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 16 Desember 2016 19:17

Merdeka.com, Malang - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Malang VI kembali digelar. Siap memperebutkan piala bergilir, sebanyak 4027 atlet dari perwakilan 33 kecamatan se kabupaten Malang turut berpartisipasi dalam ajang olahraga bergengsi tersebut. Mereka siap ambil bagian dan berjuang menjadi yang terbaik pada 43 cabang olahraga (cabor).

Bupati Malang, H. Rendra Kresna resmi membuka Porkab VI Malang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (15/12) malam. Opening ceremonial event dua tahunan ini berlangsung meriah. Acara dimulai dengan deville para kontingen, berdasar pada kecamatan. Seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Patriot. Bung Rendra, sapaan akrab Rendra Kresna, menekan tombol sirine simbol Porkab Malang 2016 resmi dimulai. Porkab Malang VI akan digelar hingga 21 Desember mendatang.

Bung Rendra mengatakan bahwa selain ajang pembinaan, Porkab Malang digelar untuk mencari bibit olahragawan berprestasi. Bung Rendra berharap, melalui ajang tersebut akan lahir atlet yang mampu mengharumkan Kabupaten Malang di tingkat nasional hingga internasional. Kabupaten Malang diharapkan dapat meraih prestasi tiga besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur selanjutnya. Sebelumnya, Kabupaten Malang memang berhasil menduduki peringkatan kelima dalam ajang olahraga provinsi tersebut.

"Bukan sebatas berebut jadi juara tujuan utama dari diselenggarakannya Porkab ini, namun menjadikan anak bangsa yang kreatif dan mental baja dalam berjuang. Sebab hal itu dan jiwa sehat menjadi modal pembangunan di segala bidang," tutur Bung Rendra.

Bung Rendra menerima Piala bergilir dari juara umum Porkab Malang ke V tahun 2014 lalu. Piala diserahkan oleh Camat Tumpang, Ahmad Jasid, kepada Bung Rendra. Kemudian, piala tersebut diserahkan kepada pihak panitia, dalam hal ini diwakili ketua panitia Porkab Malang VI, Zamhuri Jawuhari.

Open ceremonial tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan menarik. Sekitar dua ribu pasukan drumband yang tergabung PDBI Kabupaten Malang tampil bersama di dalam lapangan sepakbola Stadion Kanjuruhan.

Mereka dengan kompak memainkan irama lagu berjudul Air dan Api yang dipopulerkan Naif Band. Tak hanya itu, Tarian kolosal berjudul Babat Tanah Kanjuruhan yang dibawakan seniman tari, atlit pencak silat dan binaragawan pun turut mewarnai acara. Pesta kembang api memungkasi acara hiburan dan penampilan Biangindas Band.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Olahraga
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA