1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Liga Danone U-12 Jawa Timur diharap jadi jembatan bagi pemain muda potensial

Sebanyak 48 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Timur adu kemampuan dalam ajang liga Danone U-12 region Jatim.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 28 Januari 2018 07:46

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 48 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Timur adu kemampuan dalam ajang liga Danone U-12 region Jatim. Ajang ini sendiri digelar di Stadion Gajayana Malang dan dibuka langsung oleh Wali Kota Malang, Mochammad Anton pada Sabtu (27/1).

Ketua PSSI Kota Malang, Haris Thofly menyebut bahwa 48 SSB yang berlaga ini telah melewati babak penyisihan dari awalnya 668 SSB se-Jawa Timur. Penunjukkan Malang sebagai tuan rumah ini disebutnya juga tak lepas dari prestasi SSB Kota Malang sebelumnya.

"Penunjukan kota Malang sebagai tuan rumah Liga Danone region Jatim, tidak lepas dari kepercayaan sekaligus catatan prestasi yang pernah diraih SBB kota Malang dalam level liga Danone tingkat internasional," ujar Haris.

Hal ini membuat dia berharap bahwa Kota Malang akan mendapat rekomendasi dan dipercaya sebagai tuan rumah untuk liga Danone Nasional. Selain itu, Haris juga berharap bahwa perwakilan dari Kota Malang atau Jawa Timur mampu menjadi juara nasional dan mewakili Indonesia di level internasional.

Pembukaan Danone Cup
© 2018 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Sementara itu, dalam pembukaan ajang ini, Abah Anton memberi semangat pada para peserta kompetisi agar dapat menunjukkan skill terbaiknya dan terus mengedepankan nilai-nilai fair play.

"Kompetisi usia 12 seperti ini merupakan jembatan emas untuk mencetak dan mengorbitkan pemain sepak bola masa depan Indonesia. Tidak bisa hanya sekadar bakat, harus diimbangi dengan sistem pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan," ujar Abah Anton.

Pembukaan ajang ini sendiri ditandai dengan tendangan bola oleh Abah Anton. Selajutnya terdapat laga antara SSB Arema dengan SSB Persikoba, yang dimenangkan SSB arema dengan skor 1-0.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Olahraga
  2. Kota Malang
  3. PSSI
  4. Sepakbola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA