1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Aremania siapkan nonton bareng bertiket di halaman Stadion Kanjuruhan

Aremania bakal menggelar acara nonton bareng yang dihelat di pelataran parkir barat Stadion Kanjuruhan Malang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 20 Oktober 2018 09:55

Merdeka.com, Malang - Aremania memiliki cara yang kreatif dalam menunjukkan eksistensi mereka kendati mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) sampai akhir musim ini. Dilansir dari Bola.net, Aremania bakal menggelar acara nonton bareng yang dihelat di pelataran parkir barat Stadion Kanjuruhan Malang.

Humas Panitia Pelaksana Nobar, Awang Karta, menegaskan bahwa acara ini merupakan inisiatif dari Aremania. Dengan acara ini, menurut Awang, Aremania ingin menunjukkan bahwa Aremania masih tetap ada dan mendukung tim kesayangan mereka.

"Meski terkena sanksi, kami akan tetap support tim walau hanya dari luar stadion," ujar Awang di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Kami tak ingin Arema FC berjuang sendirian untuk mengamankan poin penuh dari sisa laga kandang. Apalagi, saat ini, posisi Arema di klasemen Liga 1 belum bisa dikatakan aman," sambungnya.

Awang menyebut bahwa selain memberi dukungan dengan chant dan sorakan, kendati dari luar lapangan, Aremania juga memiliki cara lain untuk mendukung klub berlogo singa mengepal tersebut. Cara ini, menurut pria yang karib disapa Awang Kanjuruhan tersebut adalah dengan mendonasikan uang penjualan tiket nobar ke manajemen Arema FC.

"Kami mencetak lima ribu lembar tiket. Tiket ini kami jual senilai Rp 10 ribu. Nah, hasil penjualan tiket ini akan kami serahkan seluruhnya pada manajemen, sebagai bentuk dukungan kami," tuturnya.

"Kami juga tak menutup kemungkinan bagi Aremania, yang berdomisili di luar Malang Raya, jika ingin berpartisipasi bisa memberikan donasinya melalui rekening bank," ia menambahkan.

Menurut Awang, gelaran ini mendapat respon positif. Tak hanya dari Aremania yang siap menyukseskan acara ini, respon juga datang dari sejumlah pihak yang siap mendukung acara ini.

"Ada sejumlah pihak yang siap menjadi sponsor, terutama sebagai penyedia doorprize pada acara ini," tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC, Abdul Haris, mengaku menyambut baik inisiatif sekelompok Aremania tersebut. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang ini menyebut manajemen melalui panpel siap membantu agar acara ini sukses.

"Manajemen akan membantu menyiapkan LED Screen. Sementara kami akan siapkan satu unit," ujar Haris, pada Bola.net.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA