1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton terus galakkan gerakan salat berjamaah

Wali Kota Malang, H Mochammad Anton kembali mengingatkan gerakan salat berjamaah yang pernah dicanangkan sekitar setahun lalu.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 25 Juli 2017 14:43

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang, H Mochammad Anton kembali mengingatkan gerakan salat berjamaah yang pernah dicanangkan sekitar setahun lalu. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dalam sejumlah kesempatan terus mengingatkan dan mengajak warganya untuk salat berjamaah tepat waktu sesuai surat edaran yang pernah dikeluarkan.

Abah Anton, demikian biasa dipanggil, menekankan pentingnya salat berjamaah tepat waktu bagi pembangunan karakter dan mental masyarakat. "Gerakan salat berjamaah tepat waktu ini penting bagi untuk meningkatkan nilai nilai spiritualitas dan pembangunan mental dan karakter," kata Abah Anton di acara halal bi halal bersama pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP NU) Kota Malang, Senin (24/7) di Gedung Kesenian Cendrawasih Kota Malang, Senin (24/7).

Dikatakan Anton pula, selain salat berjamaah tepat waktu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak menghidupkan atau mematikan televisi saat waktu Maghrib. Gerakan tersebut merupakan bagian tidak terpisahkan dari ajakan salat jamaah tepat waktu.

"Mematikan televisi pada saat Maghrib dan memberikan ruang lebih pada anak untuk belajar dan mengaji. Itu adalah upaya agar mental dan karakter bisa terbentuk sejak dini," katanya.

Abah Anton juga mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat agar terus bersama dalam mensukseskan pembangunan Kota Malang baik yang bersifat fisik maupun non fisik. Berbagai prestasi yang telah diukir selama ini, lanjut Abah Anton tidak lepas dari peran aktif masyarakat yang telah memberikan sumbangan ide demi kemajuan kota.

"Berbagai pembangunan termasuk hadirnya kampung wisata tak lepas dari peran masyarakat. Karena itu saya atas nama Pemerintah Kota Malang terus mengajak masyarakat agar bersama dalam mensukseskan pembangunan," pesan Abah Anton.

Perlu diketahui, ajakan salat berjamaah tepat waktu juga terpampang di sejumlah baliho di Kota Malang. Baliho tersebut menampilkan wajah Anton, yang berencana maju kembali sebagai Walikota Malang, berikut pesan ajakan tersebut.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Keagamaan
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA