1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton minta ASN jaga kualitas layanan publik

Walikota Malang, H Mochammad Anton, meminta ASN untuk lebih meningkatkan kualitas layanan publik dan berinovasi dalam pembangunan.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 10 Juli 2017 11:09
Semangat berinovasi dalam pembangunan dan memberikan pelayanan publik hingga derajat paripurna terus didengungkan Walikota Malang, H Mochammad Anton. Pesan itu tak bosan-bosannya disampaikan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Lurah hingga anggota Linmas di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.
 
Abah Anton, demikian biasa dipanggil, menekankan semangat memperbaiki layanan publik. Hal itu dinilai penting karena langsung berkaitan dengan masyarakat.
"Layanan publik harus lebih kita tingkatkan, inovasi dalam pembangunan juga harus dipikirkan sehingga kesuksesan pembangunan selama ini bisa dijaga dengan baik dan mampu berjalan berkelanjutan," kata Abah Anton, Sabtu (8/7).
 
Prestasi Kota Malang dalam berbagai aspek, tak lepas dari kerjasama antar sektor dalam menjalankan tugas. Ukuran kinerja pemerintah yang baik dan sukses harus berdampak positif pada masyarakat.
 
Kata Abah Anton, dampak luas yang bisa dilihat seperti angka ekonomi yang terus merangkak naik hingga sampai 5,6 persen disertai dengan tingkat inflasi yang cukup rendah yakni sekitar 2 persen, hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang melebihi angka nasional. Prestasi itu bukti riil jika pembangunan di Kota Malang sudah berada dalam jalur yang baik.
 
"Sehingga tugas kita adalah menjaga dan terus meningkatkan hal itu, karena sejumlah prestasi itu tak lain adalah hasil kerja keras kita, hasil nyata dari apa yang kita kerjakan selama ini," ungkapnya.
 
Di hadapan ASN lingkungan Kecamatan Blimbing, Lurah, tokoh masyarakat serta jajaran samping TNI-Polri, Abah Anton berharap sinergitas, kekompakkan dan kerjasama yang baik selama ini senantiasa harus dijaga dengan baik dan maksimal, untuk mewujudkan cita-cita pembangunan di Kota Malang.
 
"Kota Malang ini adalah kota yang terkenal kondusif dan layak huni. Tak hanya itu, Malang kini juga jadi kota percontohan bagi kota lain di Indonesia," tukasnya.
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA