1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Lingkungan bersih dan sehat, Abah Anton apresiasi kerja petugas

Walikota Malang, Mochammad Anton, menekankan peran penting petugas kebersihan. Mereka selalu tanggap akan tugas menjaga kebersihan kota.

Abah Anton saat Halal Bi Halal Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 07 Juli 2017 13:49

Merdeka.com, Malang - Lingkungan bersih dan sehat berdampak positif dalam rangka menyuguhkan kenyamanan dan keindahan kepada masyarakat, termasuk wisatawan. Kondisi itu harus terus dijaga dan dirawat oleh Pemerintah dan warga Kota Malang.

Wali Kota Malang, Mochammad Anton berharap, prestasi di bidang kebersihan lingkungan terus meningkat, seiring predikat yang sudah melekat, sebagai kota yang bersih, sehat dan indah.

"Prestasi di bidang kebersihan lingkungan ini harus terus didorong dan ditingkatkan. Karena Kota Malang terkenal bersih dan nyaman, kini menjadi percontohan bagi kota lain," kata Abah Anton di acara halal bihalal dengan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup di GOR Ken Arok, Kamis (6/7).

Abah Anton, demikian biasa dipanggil, menekankan peran penting petugas kebersihan. Mereka selalu tanggap akan tugas menjaga kebersihan kota.

Prestasi bidang lingkungan hidup baik Piala Adipura maupun Adiwiyata, lanjut Abah Anton, tidak akan bisa diukir, jika para petugas kebersihan tidak melakukan tugasnya dengan baik. Prestasi tersebut sebagai hasil kerja nyata dari semua kalangan khususnya para petugas kebersihan.

"Saat ini, kota dan kabupaten di Indonesia sedang berlomba agar kota mereka menjadi bersih dan nyaman. Tentu Kota Malang harus terus menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih," ujarnya.

Abah Anton mengajak para petugas kebersihan terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Selain itu, komunikasi antara Dinas Lingkungan Hidup dan petugas kebersihan harus intensif agar tujuan, visi dan misi Kota Malang bisa terealisasi.

Seragam Kerja Petugas Kebersihan Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Pada kesempatan itu, Abah Anton juga memberikan secara simbolis contoh seragam kerja para petugas kebersihan.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agoes Eddy Poetranto mengatakan, halal bi halal digelar salah satunya bertujuan mempererat tali persaudaraan. Lewat persaudaraan diharapkan bisa membangun kebersamaan dalam mewujudkan Kota Malang yang bersih.

"Kami sangat bersyukur karena keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup bisa bertemu dan halal bi halal dengan bapak wali kota dan jajarannya," ungkapnya.

Hadir juga dalam acara halal bi halal tersebut Wakil Walikota Sutiaji, Sekertaris Daerah Kota Malang, Idrus Achmad serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Lingkungan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA