1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso tak jadikan perbedaan posisi di klasemen sebagai acuan

Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyebut bahwa perbedaan posisi yang ada di klasemen sementara Liga 1 tak bisa dijadikan acuan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 07 Juli 2017 15:05

Merdeka.com, Malang - Posisi Sriwijaya FC yang kini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 tak membuat Arema FC jadi terlena. Dilansir dari Bola.net, Arema menilai bahwa posisi di klasemen saat ini tidak bisa menjadi acuan performa sebuah tim.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengatakan bahwa jarak poin yang dimiliki oleh klub-klub kontestan Liga 1 saat ini begitu rapat. Hal inilah yang dianggapnya menjadikan posisi di klasemen tak bisa menjadi patokan.

"Jadi, tak ada dalam pemikiran saya kami bisa mengambil keuntungan dari keunggulan posisi kami di klasemen sementara," ujar Aji.

Lebih lanjut, Aji menilai rapatnya selisih poin antar tim menunjukkan ketatnya persaingan di Liga 1. Semua tim disebut memiliki peluang untuk menyodok ke papan atas.

"Semua bisa ke papan atas. Karenanya kita harus bekerja keras dan memanfaatkan peluang ini," tuturnya.

Laga antara Arema FC menjamu Sriwijaya FC sendiri digelar pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (7/7). Jelang pertandingan ini, Arema berada di posisi ke-6 sedangkan Sriwijaya berada di posisi ke-15. Walau begitu, perbedaan poin dari kedua timnya hanyalah lima poin dengan Arema telah melakoni satu laga lebih banyak.

Jelang laga ini, Aji juga menegaskan bahwa dia tak mau terlena dengan rekor impresif yang dimiliki Arema FC kala menjamu Sriwijaya. Dia menganggapnya bahwa ada perbedaan kondisi dalam tim yang membuat hal tersebut tak dapat menjadi acuan.

"Yang penting saya menginstruksikan para pemain untuk bekerja keras pada pertandingan ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA