1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Jumlah meningkat, calon jamaah haji Kota Malang dibagi 3 kloter

Jumlah meningkat, pemberangkatan calhaj Kota Malang gelombang tahun ini akan dibagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter).

Ilustrasi Haji. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 07 Juli 2017 18:41

Merdeka.com, Malang - Humas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang, Burhan, menyampaikan bahwa jumlah calon jamaah haji tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Karena itu, pembarangkatan calhaj kota Malang gelombang tahun ini akan dibagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter), yakni kloter 38,39, dan 40.

"Tahun lalu hanya dua kloter dan berangkat pada gelombang kedua," kata Burhan, seperti dilansir Antara.

Burhan menerangkan, jumlah calon jamaah haji Kota Malang tahun lalu hanya 916 orang. Sedangkan, jumlah tersebut meningkat pada tahun ini menjadi 1. 305 orang. Mengingat, tahun lalu memang terjadi pemangkasan jumlah calon haji sekitar 20 persen, lantaran adanya renovasi di area Masjidil Haram. Saat ini, renovasi telah selesai, sehingga kuota calon haji kembali normal.

Burhan menambahkan, pemberangkatan calon jamaah haji Kota Malang gelombang pertama pada 8 Agustus mendatang. Sedangkan, manasik haji tingkat kota akan digelar besok, Sabtu (8/7) di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Pasca manasik haji massal tersebut, calon jamaah haji juga akan melakukan manasik haji di masing-masing kecamatan di Kota Malang, pada 14-16 Juli 2017.

"Ada enam kali pertemuan pembinaan manasik yang dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing kecamatan dan 2 kali pertemuan di Kantor Kemenag Kota Malang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Info Kota
  2. Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA