1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Jembatan Sulfat dan kisah angker yang melegenda, pernah dengar?

Kisah seputar jembatan sulfat ini cukup melegenda di kota Malang, pernah dengar?

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 24 November 2016 20:17

Merdeka.com, Malang - Sekilas tak ada yang terlihat aneh dari jembatan Sulfat. Nama Sulfat pun disandang jembatan ini lantaran berada di jalan terusan Sulfat, kota Malang. Jembatan kokoh ini pun cukup ramai, dan tak jarang dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar seperti truk misalnya.

Namun, kisah angker yang menyelimuti jembatan ini membuat namanya seringkali dibicarakan, terutama terkait kisah yang berbau mistis. Rumor menyebutkan, jembatan Sulfat merupakan salah satu tempat angker di kota Malang.

Usia jembatan sulfat terbilang masih muda, karena dibangun pada tahun 2000-an. Jembatan sulfat dibangun untuk memudahkan akses jalan Purwantoro-Sawojajar yang dipisahkan sungai Bango dan Sungai Anyar. Berdirinya jembatan yang memakan sebagian lahan makam yang ada di sekitar lokasi pembangunan jembatan. Banyak yang beranggapan bahwa, sang penghuni makam tidak terima tanahnya diambil begitu saja, sehingga menimbulkan banyak kejadian aneh di sekitar jembatan.

Beberapa kejadian kecelakan yang terjadi di sekitar jembatan, seringkali dihubung-hubungkan dengan pandangan tersebut. Tak jarang, kejadian-kejadian tersebut dihubungkan dengan aroma mistis yang mengitari jembatan sulfat.

Tak hanya itu, rumor menuturkan jika tak jarang pengendara sepeda motor mendapat penumpang makhluk astral saat melintasi jembatan ini. Rumor lain menyebutkan banyak pengendara yang melihat tikungan pada jembatan tak terlihat. Memang, bentuk lintasan jalan jembatan sulfat berbentuk sedikit berbelok. Bentuk lintasan ini pulalah yang membuat banyak orang terkecoh, sehingga menabrak pembatas, atau parahnya terjatuh ke sungai.

Berbagai kejadian tersebut, kemudian dihubung-hubungkan dengan logika mistis di sekitar jembatan. Cerita terucap dari mulut ke mulut lainnya, sehingga terbentuklah citra mistis pada jembatan ini. Tak jarang, orang-orang dengan kekuatan khusus, ingin membuktikan keberadaan makhluk astral di jembatan ini.

Meski begitu, jembatan sulfat tetaplah jembatan yang menghubungkan dua daratan yang dipisahkan oleh sungai. Keberadaan jembatan sulfat sangat bermanfaat bagi pengendara kendaraan bermotor, terutama yang menuju arah Purwantoro dan Sawojajar. Karena bentuk jalan yang sedikit berkelok, para pengendara disarankan untuk berhati-hati saat melintasi jembatan ini.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Mistis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA