1. MALANG
  2. AREMANIA

Utam Rusdiana ungkap rahasia dari peningkatan performanya

Penjaga gawang muda Arema FC, Utam Rusdiana mengungkap rahasia dari performa ciamik yang ditunjukkannya pada beberapa laga terakhir.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 02 November 2017 15:57

Merdeka.com, Malang - Penjaga gawang muda Arema FC, Utam Rusdiana mengungkap rahasia dari performa ciamik yang ditunjukkannya pada beberapa laga terakhir. Dilansir dari Bola.net, penjaga gawang berusia 22 tahun ini mengaku memiliki motivasi khusus dalam tiap penampilannya.

Penjaga gawang muda ini sendiri mendapatkan kesempatan untuk menjadi penjaga gawang utama Arema FC pada empat pertandingan terakhir. Walau sudah kebobolan lima gol, Utam dinilai memiliki potensi untuk terus berkembang. Bahkan banyak yang menilai bahwa Utam memiliki kemiripan dengan kiper utama Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah.

Pada laga terakhir menghadapi Persipura Jayapura sendiri, kendati kebobolan tiga gol, namun banyak pujian dialamatkan pada Utam. Dia dinilai memiliki potensi yang cukup baik karena banyak melakukan penyelamatan gemilang dalam laga tersebut.

"Saya termotivasi untuk membuktikan kemampuan dalam tiap kesempatan. Jadi, jika diberi kesempatan, saya coba manfaatkan sebaik mungkin," ujar Utam.

Utam sendiri mengaku bahwa dia sempat merasa grogi kala pertama kali mendapat kepercayaan menjadi penjaga gawang Arema. Dia mengaku sempat terbebani dengan kepercayaan tersebut, terlebih dengan adanya tekanan-tekanan dari luar.

"Namun, di sisi lain saya sangat bangga. Terlebih lagi bisa menggantikan Bang Meiga, yang menjadi idola saya. Dengan kian seringnya bermain, beban tersebut hilang. Sekarang tinggal bagaimana caranya bisa bermain lebih baik lagi dan konsisten," tuturnya.

Walau kini mendapat banyak pujian, Utam mengaku tak mau jemawa. Dia mengaku bakal terus giat berlatih dan memperbaiki kemampuannya.

"Saya akan terus fokus latihan agar bisa tampil konsisten ke depannya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA