1. MALANG
  2. AREMANIA

Seri kontra PBFC, jalan terjal adang Arema Cronus jadi juara ISC

Arema Cronus meraih hasil imbang 2-2 ketika bertandang ke markas Pusamania Borneo FC.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 12 Desember 2016 07:42

Merdeka.com, Malang - Perjalanan Arema Cronus untuk Indonesia Soccer Championship A 2016 dipastikan akan cukup terjal. Hasil imbang 2-2 kontra Pusamania Borneo FC pada minggu (11/12) ini membuat Arema Cronus tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 sementara.

Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri Samarinda ini, Arema sejatinya harus tertinggal dua gol terlebih dahulu. Setelah sukses mencetak gol cepat pada menit ke-3 lewat Jefri Kurniawan, PBFC berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Flavio Beck Junior pada menit ke-19.

Walau sempat tertinggal, Arema Cronus menunjukkan kekuatan mental mereka dengan membalas dua gol secara langsung. Pada menit ke-37, Ferry Aman Saragih berhasil mencetak gol balasan bagi Arema Cronus.

Pada menit ke-41, Arema Cronus terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Okto Maniani menerima kartu merah. Beruntung di akhir babak pertama menit ke-44 Cristian Gonzales berhasil menyamakan kedudukan untuk Arema Cronus. Hingga babak pertama berakhir, skor pertandingan tetap 2-2.

Pada babak kedua, Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC kerap melakukan jual beli serangan secara bergantian. Beberapa peluang sempat dibuat oleh kedua kesebelasan.

Permainan agresif yang ditunjukkan oleh dua tim membuat tensi pertandingan juga cukup memanas sehingga memicu beberapa pelanggaran. Di penghujung laga, sempat terjadi keputusan kontroversial dari wasit yang menganggap Goran Gancev melakukan handsball dan memberi hukuman penalti dari tuan rumah. Beruntung Achmad Kurniawan bisa menangkap bola dan membuat Arema Cronus terhindar dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat Arema Cronus tetap di posisi dua klasemen dengan 63 poin namun membuat jarak mereka dengan pemuncak klasemen, Persipura Jayapura jadi dua poin. Untuk menjaga asa mereka menjadi juara, Arema wajib menang ketika menjamu Persib Bandung, sambil berharap Persipura tumbang saat menerima kunjungan PSM Makassar.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA