1. MALANG
  2. AREMANIA

Rencana Arema FC bawa pulang poin dari Makassar kandas

Menghadapi PSM Makassar, Arema FC harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 15 Oktober 2018 06:20

Merdeka.com, Malang - Arema FC gagal membawa pulang poin dari lawatan mereka pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak hari Minggu (14/10). Dilansir dari Bola.net, menghadapi PSM Makassar, Arema FC harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat PSM tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tak butuh waktu lama, publik tuan rumah langsung bergemuruh pada menit ketujuh ketika Muhammad Syamsuddin Rahmat mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Wiljan Pluim.

Kebobolan gol cepat membuat Arema berusaha keluar dari tekanan. Namun, dari sejumlah peluang yang dihasilkan, belum ada yang mampu berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, PSM kembali tampil menekan. Tetapi, Arema berhasil mengimbangi permainan agresif Arema. Tim tamu akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-61.

Ahmad Nur Hardianto berhasil memanfaatkan umpan Muhammad Rafli. Bola hasil tembakan kaki kanannya gagal dibendung kiper PSM kawalan Rivky Mokodompit.

Delapan menit berselang, PSM kembali unggul melalui Guy Junior. Tembakan kaki kanan dari jarak dekat milik Guy Junior gagal diantisipasi kiper Arema kawalan Utam Rusdiana.

Arema mencoba untuk memanfaatkan sisa waktu pertandingan untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, kedudukan tidak berubah dan membuat kemenangan 2-1 PSM Makassar bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Kemenangan ini membuat PSM menyamai poin Persib Bandung di tabel klasemen dengan raihan 44 poin. Adapun Arema FC tertahan di peringkat ke-11 klasemen dengan raihan 31 poin.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA