1. MALANG
  2. AREMANIA

Makan Konate akui senang dengan suasana Stadion Kanjuruhan

Gelandang serang asing Arema FC Makan Konate akhirnya dapat merasakan atmosfer Stadion Kanjuruhan sebagai pemain klub tersebut.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 08 Agustus 2018 17:21

Merdeka.com, Malang - Gelandang serang asing Arema FC Makan Konate akhirnya dapat merasakan atmosfer Stadion Kanjuruhan sebagai pemain klub tersebut. Sebelumnya, Konate harus menjalani laga perdana di kandang Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Saat debut di kandang sendiri, Konate memang tidak bisa memberikan kemenangan karena Arema bermain 1-1 melawan Persija Jakarta. Pemain asal Mali ini menyelamatkan Arema dari kekalahan dengan golnya di menit 89.

"Saya sedih karena tidak bisa memberikan kemenangan. Tapi, ada dua hal yang membuat saya senang. Suasana Stadion Kanjuruhan dan aksi dari Aremania. Mereka memberikan dukungan penuh," jelasnya pada Bola.com.

Konate berharap di pertandingan selanjutnya Aremania bisa mempertahankan dukungan itu karena bisa pemain punya motivasi lebih.

Dia pun berjanji berusaha memberikan kemenangan di pertandingan selanjutnya. Kebetulan pekan depan Arema akan menjamu Borneo FC bersamaan dengan momen ulang tahun klub ke-31.

"Sebenarnya kami bermain bagus saat melawan Persija. Banyak peluang. Sementara Persija hanya satu peluang dan menjadi gol," kata pemain 26 tahun ini.

Sebelumnya, Konate sempat mengaku belum menyatu dengan Arema secara permainan. Dia butuh minimal tiga pertandingan untuk bisa memahami karakter bermain rekan-rekannya.

Kini tiga pertandingan sudah dilewati Konate sehingga pertandingan keempat nanti, melawan Borneo FC, dia bisa berkolaborasi lebih apik dengan Hendro Siswanto dan pemain lainnya.

Dalam tiga pertandingan di Arema, Konate memiliki kontribusi lumayan jika diukur dari gol. Dia sudah menyumbangkan dua gol. Harusnya ada satu gol lagi yang bisa diberikannya, yakni saat melawan Mitra Kukar. Namun, ketika itu dia gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti kedua di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA