1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo minta para pemainnya agar lebih percaya diri

Gethuk meminta pemainnya untuk bisa meraih kepercayaan diri mereka kembali dalam menyongsong laga selanjutnya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 27 Maret 2018 17:15

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo tak mau mempermasalahkan masalah mental yang menimpa timnya terus berlanjut. Dilansir dari Bola.net, Gethuk meminta pemainnya untuk bisa meraih kepercayaan diri mereka kembali dalam menyongsong laga selanjutnya.

Pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2018, Arema FC bakal menjalani laga tandang. Mereka bakal menghadapi Persija Jakarta pada hari Sabtu (31/3) di Stadion Gelora Bung Karno.

"Saya minta pada para pemain untuk introspeksi diri. Saya ingin para pemain bisa lebih percaya diri ke depannya," ujar Gethuk.

Gethuk menyebut bahwa dia juga sudah menegur para pemainnya terkait permainan mereka pada pertandingan kontra Mitra Kukar akhir pekan lalu. Dia merasa pasukannya tak bermain sesuai dengan jati diri dan kesepakatan.

"Saya tak pernah menginstruksikan main bertahan. Saya selalu meminta pressing di 3/4 lapangan," tuturnya.

Selain kepercayaan diri yang melimpah, Gethuk juga meminta anak asuhnya memiliki mental rebound. Dia berharap agar jika membuat kesalahan, para pemainnya segera bisa bangkit dan menutup kesalahan tersebut.

"Misalnya ketika kalah bila, mereka segera bertahan dan berupaya segera merebut balik penguasaan bola. Inilah yang menjadi masalah kita, mental bertanding. Bukan mental secara psikologis," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA