1. MALANG
  2. AREMANIA

Jelang musim baru, Arema Cronus krisis penjaga gawang

Saat ini Arema hanya memiliki dua kiper saja yaitu Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 06 Januari 2017 13:54

Merdeka.com, Malang -  Jelang bergulirnya musim kompetisi 2017, Arema Cronus mengalami krisis pemain di bagian penjaga gawang. Dilansir dari Bola.net, saat ini Arema Cronus hanya memiliki dua penjaga gawang saja yaitu Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana.

Pada musim sebelumnya, Arema Cronus masih memiliki dua penjaga gawang lain yaitu Achmad Kurniawan dan I Made Wardhana. Hanya saja AK kini sedang dirawat dan belum sadarkan diri karena terkena serangan jantung. Sedangkan Made Wardhana memutuskan untuk pulang kampung dan membela Bali United.

Menanggapi hal ini, pelatih kiper Arema Cronus, Yanuar 'Begal' Hermansyah mengaku tak risau. Dia menyebut bakal meminta manajemen untuk mencari amunisi tambahan di posisi penjaga gawang.

"Memang kita sepertinya harus ikhtiar lagi mencari tambahan penjaga gawang," ujar Begal.

"Bisa jadi kita butuh satu atau dua penjaga gawang lagi," sambungnya.

Begal mengatakan meski kiper yang dibidik hanya akan jadi pelapis Kurnia Meiga, namun kualitasnya tak boleh asal-asalan. Pasalnya karena besar kemungkinan pemain tersebut juga bakal dimainkan sebagai kiper utama.

Karena itu, Begal menyebut sejumlah syarat bagi kandidat kiper yang dibidik Arema ini. Begal menyebut bahwa secara postur dan teknik dasar, kandidat ini juga harus mumpuni.

"Selain itu, ia harus memiliki pengambilan keputusan yang bagus, baik kala bertahan atau memulai serangan dari kiper," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Bursa Transfer
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA