1. MALANG
  2. AREMANIA

Ini alasan Arema FC ngotot datangkan stopper asing

Arema FC berniat datangkan satu stopper asing dengan harapan terjadi perubahan regulasi dan naturalisasi Esteban Vizcarra yang telah rampung.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 25 Februari 2017 18:20

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso membeberkan alasan di balik niatnya untuk menambah kekuatan timnya dengan seorang stopper asing. Dilansir dari Bola.net, Aji mengatakan bahwa langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap kemungkinan adanya perubahan terhadap regulasi pemain asing pada kompetisi mendatang.

"Ini bukan karena kita kesulitan mencari stopper lokal," ujar Aji.

"Langkah ini diambil karena mengantisipasi kemungkinan kita boleh mengontrak empat pemain asing, meski hanya boleh memainkan tiga di antaranya," sambungnya.

Aji juga menyebut bahwa keputusan ini dilakukan untuk mengantisipasi proses naturalisasi Esteban Vizcarra yang saat ini sedang berjalan. Jika Vizcarra resmi jadi WNI, maka Arema bakal memiliki satu slot pemain asing yang kosong.

"Kita antisipasi prosesnya selesai sebelum kompetisi. Karenanya kita datangkan pemain baru ini agar bisa cepat menyatu dengan tim," tutur Aji.

"Pemain kan perlu waktu adaptasi, jadi kita datangkan sekarang jadi nanti sudah siap," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC memang bertekad untuk mencari satu stopper asing untuk melengkapi skuad mereka. Stopper asing ini dijadwalkan merapat ke Malang pada 28 Februari mendatang.

Sementara itu, Aji memastikan, datangnya stopper asing tersebut tak bakal membuatnya mengubah komposisi pemain asingnya saat ini. Dia menyebut komposisi pemain asing saat ini sudah paten.

"Kita hanya melakukan langkah antisipasi saja. Baik itu ke regulasi maupun naturalisasi Vizcarra," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA