1. MALANG
  2. AREMANIA

Ikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC, ini harapan Arif Suyono

Arif 'Keceng' Suyono berharap dapat menimba ilmu dan membagikannya pada para pesepakbola usia muda di Kota Batu.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 10 November 2017 19:33

Merdeka.com, Malang - Winger senior Arema FC, Arif 'Keceng' Suyono, memiliki harapan tersendiri dalam mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC. Dilansir dari Bola.net, Keceng menyebut ingin menimba lalu membagi ilmu yang dimilikinya kepada pesepakbola usia muda.

"Keinginan saya pribadi bisa berbagi dengan 'adik-adik' saya di Kota Batu," ujar Keceng.

"Saya ingin agar mereka bisa mengetahui bagaimana bermain sepakbola dengan benar," sambungnya.

Lebih lanjut, Keceng mengaku bahwa selama ini dia banyak diminta mengajar di sejumlah SMP dan SMA. Namun, dia menyebutkan karena belum memiliki ilmu kepelatihan, selama ini ia hanya mengandalkan pengalaman.

"Karenanya, sekarang mumpung ada kursus Lisensi C dan jeda kompetisi, saya sempatkan," tuturnya.

Sebelumnya, nama Arif Suyono sempat masuk dalam daftar peserta Kursus Lisensi Kepelatihan C AFC. Kursus ini dihelat di Sawangan Depok, 18-30 November mendatang.

Pada kursus kali ini, terdapat sejumlah nama alumnus Timas Indonesia yang turut serta. Terdapat sejumlah nama seperti Jandri Pitoy, Markus Harison, Feri Rotinsulu, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah dan Maman Abdurahman yang bakal mengikuti kursus ini.

Sebelum Keceng, salah satu pemain Arema FC, Ahmad Bustomi juga sempat mengikuti kursus Lisensi C. Dia mengikuti kursus yang digelar di Kota Batu pada beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo, mengaku senang dengan keikutsertaan anak asuhnya tersebut dalam kursus kepelatihan ini. Dia menilai kesertaan Keceng tersebut bakal memberi nilai tambah pada timnya.

"Lihat Bustomi. Setelah ia selesai kursus, penampilannya jauh lebih bagus dari sebelumnya. Terbukti saat ini ia terus bermain sebagai pemain inti," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA