1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Madura United, Arema FC kemungkinan kehilangan Dedik Setiawan

Hadapi Madura United, Arema FC terancam tak dapat menurunkan penyerang muda mereka, Dedik Setiawan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 08 September 2017 06:29

Merdeka.com, Malang - Arema FC tampaknya kembali tak dapat menurunkan skuat terbaiknya pada laga kontra Madura United. Dilansir dari Bola.net, Arema kemungkinan besar tak dapat menurunkan penyerang muda mereka, Dedik Setiawan.

Dedik mengalami cedera robek pada otot tibia pada saat sesi latihan Arema FC, Selasa (6/9) sore. Usai merebut bola dari rekannya, Dedik terjatuh dan mengalami salah tumpuan.

"Dari pemeriksaan sementara, ada robekan di otot tibia. Namun kita belum tahu sebesar apa robekannya," ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Dokter spesialis keolahragaan ini, mengatakan bahwa cedera Dedik tergolong menengah. Dengan penanganan tepat, cedera ini relatif tak perlu waktu lama untuk bisa pulih kembali.

"Namun, kemungkinan ia belum bisa turun lawan Madura United," tuturnya.

Laga antara Arema FC menghadapi Madura United sendiri bakal digelar pada pekan ke-23 Liga. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (10/9) mendatang.

Selain Dedik, sebelumnya Arema FC juga harus rela tak dapat menurunkan penjaga gawang utama mereka, Kurnia meiga. Meiga sejauh ini masih belum mengikuti latihan akrena disebut Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah masih dalam masa pemulihan dari gejala tipes.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku masih belum bisa memastikan absennya Dedik pada laga ini. Dia optimis pemain yang tengah moncer tersebut bakal bisa diturunkan.

"Seharusnya, hari ini, ia menjalani terapi untuk cederanya itu. Namun, karena ia masih demam, terapinya harus ditunda," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA