1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC siapkan formasi kejutan untuk hadapi Madura United

Pelatih Arema FC, Joko Susilo tengah menyiapkan berbagai kejutan yang akan digunakannya untuk menghadapi Madura United.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 08 September 2017 10:03

Merdeka.com, Malang - Jelang laga hadapi Madura United, Arema FC ungkapkan tekad mereka untuk tak tampil biasa-biasa saja pada laga tersebut. Dilansir dari Bola.net, Arema tengah mempersiapkan kejutan pada laga lanjutan Liga 1 tersebut.

Salah satu kejutan yang tengah disiapkan adalah pada komposisi lini depan Arema. Walau Dedik Setiawan cedera, namun Arema FC tampaknya tak akan menurunkan Cristian Gonzales seorang diri sebagai ujung tombak.

"Kami juga siapkan Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino untuk pertandingan ini. Namun, siapa yang akan kami mainkan dan bagaimana, kita tunggu saja pada pertandingan tersebut," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

Rencana Arema untuk memasang Pino atau Vizcarra ini tergolong unik karena posisi mereka yang memang bukanlah penyerang murni. Vizcarra lebih banyak beroperasi dari sektor sayap, sedangkan Pino biasa beroperasi bebas di belakang penyerang utama.

Laga antara Arema FC menghadapi Madura United sendiri bakal digelar pada pekan ke-23 Liga. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (10/9) mendatang.

Pada laga ini, Arema juga mengisyaratkan bakal melakukan perombakan di lini belakang mereka. Hal itu tampak dari dimainkannya tiga stopper pada sesi latihan mereka. Syaiful Indra Cahya dan Junda Irawan diplot mendampingi Arthur Cunha da Rocha di posisi bek tengah.

Walau telah melakukan formasi tersebut pada sejumlah latihan, Namun Gethuk masih belum memastikan akan memasang tiga stopper. Namun dia juga tak menampik kemungkinan menurunkan formasi tersebut.

"Kami terus menjajal kemungkinan-kemungkinan yang ada. Pasalnya, dalam pertandingan, tak harus kami terpaku pada sebuah taktik saja," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA