1. MALANG
  2. AREMANIA

Gonzales tetap jadi andalan Arema FC di lini depan

Sejak awal Aji Santoso mengaku kalau dia telah mempersiapkan Cristian Gonzales sebagai andalan di lini depannya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 17 Maret 2017 17:19

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso mengungkapkan komposisi tim yang disiapkannya untuk menyongsong Liga 1 mendatang. Dilansir dari Bola.net, Aji mengaku tetap mengandalkan striker gaeknya, Cristian gonzales, sebagai pencetak gol utama bagi timnya.

Aji mengatakan bahwa keputusan ini bukan hanya karena Gonzales sukses menjadi pencetak gol terbanyak di Piala presiden 2017 lalu saja. Dia mengaku telah berencana memasang Gonzales sebagai penyerang utama sejak awal dia menangani Arema.

"Sejak awal saya menangani Arema, saya sudah sampaikan padanya bahwa ia akan jadi salah satu andalan Arema," ujar Aji.

Usia Gonzales yang semakin tua dan menjelang umur 41 pada Agustus besok juga tak membuat Aji risau. Dia beranggapan bahwa El loco masih memiliki kemampuan baik dalam bermain sepakbola.

"Saya lihat kemampuan, bukan lihat usia. Saya lihat El-Loco masih bisa bersaing dengan pemain-pemain lain," tuturnya.

Gonzales memang sudah diakui sebagai seorang pencetak gol yang andal. Pada Piala Presiden 2017 lalu saja, dia bahkan berhasil menyarangkan 11 gol dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, Aji mengaku telah menemukan formula khusus agar Gonzales tetap tajam walau usia sudah senja. Menurutnya, agar Gonzales tetap tajam, dia harus tetap berada dalam kondisi fit and fresh.

"Tugas saya adalah memberi porsi latihan dan taktik yang tepat," jelas Aji.

Aji sendiri tak membeber secara khusus taktik yang diraciknya agar Gonzales tetap tajam dalam setiap pertandingan. Hal itu hanya diungkapkannya secara singkat beberapa waktu lalu.

"Saya meminta agar El-Loco hanya bergerak liar di kotak penalti lawan. Ia harus pandai-pandai mengatur tenaganya," papar Aji.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Aji Santoso
  4. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA