1. MALANG
  2. AREMANIA

Gol tunggal Gonzales bawa Arema Cronus gulung Bhayangkara FC

Gol tunggal Cristian Gonzales membawa Arema Cronus menang atas Bhayangkara FC dan memperkecil selisih poin mereka dengan Madura United.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 18 September 2016 11:47

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus sukses menggulung Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (17/9) malam. Arema Cronus menang dengan kedudukan 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Cristian Gonzales.

Pada awal pertandingan, tempo permainan kedua tim cukut lambat. Bahkan pada awal-awal laga, inisiatif serangan dari Arema Cronus belum begitu tampak sedangkan Bhayangkara FC menyerang berkali-kali ke pertahanan Arema.

Walaupun serangan lebih banyak dari Bhayangkara FC, namun justru Arema Cronus yang berhasil menceploskan gol pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan terobosan dari Nick Kalmar, Cristian Gonzales menceploskan bola ke gawang lawan. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan Arema Cronus.

Pada babak kedua Arema mulai bermain menekan dengan memanfaatkan serangan dari kedua sayapnya. Di lini tengah, Arema juga tampil cukup dominan dan menunjukkan penguasaan permainan yang cukup prima.

Walau begitu, Bhayangkata FC juga bermain semakin agresif dengan masuknya Rudi Widodo. Pergerakannya membuat serangan dari Bhayangkara FC semakin bervariasi dan membahayakan gawang Arema.

Bhayangkara FC beberapa kali melakukan serangan dan sempat membahayakan gawang Arema melalui berbagai tendangan spekulasi. Namun karena keberuntungan yang belum berpihak serta permainan Ahmad Kurniawan yang cukup cemerlang, seluruh peluang tersebut dapat dimentahkan.

Walau terus menyerang melalui berbagai skema, namun sayang tidak ada gol tambahan tercipta bagi Arema Cronus karena kurang sempurnanya penyelesaian. Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tetap 1-0 untuk Arema Cronus.

Kemenangan ini membawa Arema Cronus menduduki posisi ke-2 klasemen sementara ISC. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 20 pertandingan dan hanya selisih 1 poin dari Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA