1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen kecewa Aremania dilarang 'ladub' ke Sidoarjo

Larangan bagi Aremania untuk datang ke Sidoarjo dari Panpel Bhayangkara FC membuat manajeman Arema Cronus kecewa.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 17 September 2016 09:20

Merdeka.com, Malang -  

Manajemen Arema Cronus kecewa dengan keputusan panitia pelaksana laga Bhayangkara FC lawan Arema Cronus yang melarang Aremania datang ke Sidoarjo. Dilansir dari Bola.net, Arema Cronus menilai keputusan tersebut tak sejalan dengan regulasi kompetisi dan nilai-nilai fairness.

"Sebetulnya regulasi sepakbola, tim yang bermain disupport oleh masing-masing suporter, di manapun bermain," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Dengan hal ini, fairness didapatkan," sambungnya.

Ruddy menambahkan bahwa rivalitas seharusnya bukan menjadi alasan adanya pelarangan antar suporter. Menurutnya justru suporter harus beradu kreativitas selama mendukung timnya.

"Sementara, untuk dampak setelahnya, bisa diantisipasi oleh pihak keamanan," tuturnya.

Manajemen Bhayangkara FC sendiri telah mengirim sebuah surat pada manajemen Arema Cronus. Isi dari surat tersebut adalah meminta agar Aremania tidak datang ke Sidoarjo menyaksikan laga antara Bhayangkara FC melawan Arema Cronus.

Laga Arema Cronus menghadapi Bhayangkara FC sendiri akan digelar pada pekan ke-20 ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pertandingan ini sendiri sesuai jadwal akan digelar sabtu (17/9) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Walau menyayangkan surat tersebut, namun manajemen Arema Cronus tidak akan melayangkan protes pada Panpel Bahayangkara FC. Mereka hanya mewanti-wanti agar hal yang sama tak perlu terulang lagi.

"Marilah kita berusaha agar ke depannya kejadian-kejadian seperti ini tak terulang lagi," kata Ruddy.

"Sudah beberapa kali terbukti bahwa kekhawatiran-kekhawatiran seperti ini tak terjadi," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. ISC A 2016
  4. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA