1. MALANG
  2. AREMANIA

Gol tunggal, Dedik Setiawan giring Arema FC tumbangkan Persiba

Kembali menjadi pahlawan bagi timmnya, Dedik Setiawan berhasil membawa Arema FC meraih kemenangan kala menghadapi Persiba, Senin (01/05).

Dedik Setiawan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 02 Mei 2017 11:14

Merdeka.com, Malang - Kembali menjadi pahlawan bagi timmnya, Dedik Setiawan berhasil membawa Arema FC meraih kemenangan kala menghadapi Persiba, Senin (01/05). Laga kontra yang dihelat di Stadion Gajayana Malang ini, berujung dengan kemenangan Arema FC dengan gol 1-0.

Dilansir dari bola.net, Arema FC terus menyerang pertahanan Persiba, dan mulai mendapat peluang melalui Dedik Setiawan pada menit ke-17. Namun, sepakan Dedik, memungkasi aksi individunya, masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Persiba, yang dikawal Yoewanto Setya Beny.

Kesempatan Persiba membahayakan pertahanan Arema muncul semenit kemudian. Sayangnya, tendangan M Ilhamul Irhaz, memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Kurnia Meiga, masih melambung di atas gawang yang sudah melompong. Peluang kembali diraih Persiba pada menit ke 27. Masih belum mujur, sepakan Marlon da Silva yang memanfaatkan sodoran Tedi Hasanudin, masih melenceng dari gawang Arema.

Sementara itu, Adam Alis coba membalas melalui serbuan cepat ke pertahanan Persiba pada menit 30. Namun, kali ini sepakan gelandang Arema FC ini melenceng dari gawang Yoewanto Setya Beny.

Tiga menit berselang, menerima umpan jauh Jad Noureddine, Dedik tinggal berhadap-hadapan dengan Beny. Namun, sepakannya masih melambung di atas gawang Persiba.

Semenit sebelum babak pertama usai, Esteban Vizcarra mencoba peruntungannya dengan melepas sepakan dari luar kotak penalti. Namun, upayanya masih melenceng dari sasaran.

Babak kedua, Arema berupaya meningkatkan daya dobrak dengan memasukkan Dendi Santoso. Ia menggantikan winger muda, Nasir, yang ditarik keluar. Persiba tak mau kalah. Mereka mengganti Tedi Hasanudin dengan Ridho Nurcahyo.

Sempat memanas dengan berbagai sepakaan berbahaya, kedua tim masih bertahan dengan skor 0-0.

Arema akhirnya sukses mencetak gol melalui Dedik Setiawan. Menerima umpan Hanif Sjahbandi, penyerang berusia 23 tahun ini melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Persiba. Dengan satu tembakan ke tiang dekat, Dedik menaklukkan Yoewanto Stya Beny.

Ketinggalan satu gol, Persiba tak menyerah. Mereka justru kian gencar menyerang pertahanan Arema. Namun, upaya Beruang Madu selalu kandas di barisan pertahanan Arema. Kedua tim terus berupaya mencetak gol kala laga memasuki injury time. Namun, sampai pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA