1. MALANG
  2. AREMANIA

Cristian Gonzales masuk nominasi atlet terbaik Siwo PWI

Bomber gaek Arema FC, masuk nominasi atlet putra terbaik pada pagelaran Golden Award 2017 yang digelar SIWO PWI.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 27 April 2017 14:54

Merdeka.com, Malang - Bomber gaek Arema FC, Cristian Gonzales mendapat pengakuan kembali di usianya yang sudah semakin berumur. Dilansir dari Antara, Gonzales masuk menjadi salah satu dari lima nominasi atlet terbaik pada pagelaran Golden Award 2017 Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat. Perhelatan ini sendiri akan berlangsung di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (28/4).

Selain Gonzales, empat nominasi atlet terbaik di kategori putra adalah La Memo (dayung), Daud Yordan (tinju), Rio Haryanto (balap) dan Eko Yuli Irawan (angkat besi). Sedangkan di kategori putri, nominasi atlet terbaiknya adalah Dewi Yuliawati (dayung), Sri Wahyuni (angkat besi), Lindswell Kwok (wushu), Maria Londa (lompat jauh) dan Ika Yuliana Rochmawati (panahan).

Selain pada atlet, Golden Award 2017 SIWO PWI Pusat juga akan memberikan penghargaan kepada pelatih olahraga. Nominasi dari pelatih terbaik ini adalah Dirja Miharja (angkat besi), Richard Mainaky (bulu tangkis), Djadjang Nurdjaman (Persib Bandung), Agustinus Ngamel (atletik) dan Ibarsjah Djanu (bola voli).

"Mereka ini terpilih berdasarkan kemampuan, prestasi dan track record masing-masing atlet maupun pelatih," kata Gungde Ariwangsa perwakilan SIWO PWI Pusat.

Menurutnya, atlet maupun pelatih yang masuk nominasi ini sebelumnya telah melalui tahap penjaringan yang dilakukan oleh SIWO PWI. Para atlet yang terpilih ini dinilai memiliki poin yang tinggi sehingga berhak menjadi nominasi kegiatan bergengsi itu. Untuk pemenanganya sendiri, baru akan diumumkan menjelang gelaran berlangsung.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Pusat Raja Parlindungan Pane mengatakan bahwa acara penghargaan ini adalah untuk menyambung kegiatan rutin yang sebelumnya terputus. Pelaksanaan acara ini sendiri sedikit mundur dari jadwal yang biasanya dilakukan bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN).

"Meski agak terlambat, kegiatan ini akhirnya bakal terlaksana. Kami harapkan kegiatan mampu menggaungkan kembali semangat olahraga di Indonesia," katanya.

Selain pemberian penghargaan olahraga untuk atlet dan pelatih, terdapat juga penghargaan lain. Terdapat sembilan kategori lain yang di antaranya adalah pembinaan olahraga terbaik, gubernur dan bupati yang berperan banyak dalam pembangunan olahraga, serta atlet favorit baik putra dan putri.

"Baru pertama kali akan ada kategori best of the best. Salah satu indikatornya adalah prestasi olahraga yang luar biasa. Khusus untuk kategori ini akan tentukan oleh tim juri," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif KOI itu.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA