1. MALANG
  2. AREMANIA

Pino dan Dedik penuhi ekspektasi pada laga kontra Bhayangkara FC

Arema FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dua gol tanpa balas di stadion Kanjuruhan pada minggu (23/4).

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 24 April 2017 00:20

Merdeka.com, Malang - Arema FC sukses memenuhi ekspektasi dan meraih poin penuh pada laga pekan kedua mereka di Liga 1. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/4), Arema sukses mengalahkan bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Dua gol Arema pada pertandingan ini dicetak oleh Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra. Pada laga ini, marquee player anyar Arema juga turut menyumbang assist pada gol yang dicetak Vizcarra.

Sejak awal pertandingan, Arema FC langsung menggedor pertahanan Bhayangkara FC. Memanfaatkan permainan sayap serta sentuhan-sentuhan pendek, para pemain Arema berupaya membongkar pertahanan lawan sejak awal.

Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Aji Santoso pada Dedik Setiawan rupanya tidak sia-sia. Sempat mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-8, Dedik akhirnya menuntaskan perannya sebagai ujung tombak Arema pada menit ke-18.

Memanfaatkan umpan matang dari Adam Alis, Dedik menendang bola hingga menjebol gawang Bhayangkara FC. Gol yang dicetaknya itu membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema FC.

Pada sisa babak pertama, Arema FC terus menyerang pertahanan Bhayangkara FC secara bertubi-tubi. Walau begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama dan kedudukan tetap 1-0.

Pada babak kedua, Arema coba meningkatkan daya serang dengan memasukkan Dendi Santoso menggantikan Dalmiansyah Matutu. Perubahan ini membuat serangan yang digagas oleh pemain Arema menjadi semakin tajam.

Walau serangan lebih didominasi oleh Arema FC, namun Bhayangkara FC juga sempat memiliki peluang. Walau begitu peluang yang mereka miliki itu tidak berbuah menjadi gol.

Pada menit ke-64, Arema akhirnya menurunkan pemain anyar mereka. Marquee player baru mereka Juan Pablo Pino diturunkan oleh pelatih Aji Santoso pada laga tersebut menggantikan gelandang muda, M Rafli.

Masuknya Pino ini rupanya membawa efek yang baik bagi Arema FC. Sepak pojok yang dilakukannya pada menit ke-70 disambut oleh Dedik Setiawan dan kemudian diteruskan oleh Esteban Vizcarra sehingga menggandakan kedudukan.

Pada sisa pertandingan, Arema masih terus menekan pertahanan Bhayangkara FC. Kehadiran Pino dan Dedik mampu menebar ancaman bagi pertahanan Bhayangkara.

Hingga laga berakhir, kedudukan tetap 2-0 bagi Arema FC. Pada laga ini, pemain anyar, Juan Pablo Pino mampu memberi hasil dengan sebuah assist sedangkan Dedik Setiawan yang dipercaya sebagai ujung tombak juga berhasil mencetak gol.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA