1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso bakal ubah lini belakang saat hadapi Bhayangkara FC

Pada laga melawan Bhayangkara FC, Aji Santoso bakal ubah lini belakangnya dan lakukan sejumlah eksperimen.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 22 April 2017 18:37

Merdeka.com, Malang - Dipastikan akan terjadi perubahan pada lini belakang Arema FC pada laga kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/4). Dilansir dari Bola.net, perubahan ini tak lepas dari eksperimen yang dilakukan oleh pelatih Aji Santoso.

Untuk laga ini, Aji mengisyaratkan akan memainkan Junda Irawan yang biasa bermain di kiri menjadi fullback kanan. Sementara, posisi fullback kiri akan diisi kapten tim, Johan Ahmat Farizi.

"Kemungkinan besar, Junda akan saya pasang di kanan," ujar Aji.

Aji menyebut ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya dalm melakukan eksperimen ini. Salah satunya adalah demi memaksimalkan kemampuan Juda dan Farizi.

"Jika bermain di sisi kanan, yang paling cocok adalah pemain yang memiliki kelebihan di kaki kiri. Demikian pula sebaliknya. Jadi sudah pas," tuturnya.

Pada laga ini sendiri, Aji harus mengubah komposisi timnya karena terdapat empat pemain yang absen. Nasir, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho harus mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 sedangkan Cristian Gonzales absen karena harus menjalani ibadah umrah.

Sebagai ganti tiga pemain muda yang absen, bakal diganti Junda Irawan, Rafli dan Andrianto. Sedangkan posisi yang ditempati Cristian Gonzales akan diganti oleh Dedik Setiawan.

Sementara itu, Aji menegaskan bahwa dia optimis eksperimennya tersebut bakal berjalan lancar. Menurutnya, meski harus digeser ke sisi kanan, junda tak menemui masalah besar.

"Saya yakin ia tidak akan mengalami sebuah kendala. Ia bakal tetap tampil bagus," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA