1. MALANG
  2. AREMANIA

Bhayangkara FC dinilai tak hanya bermodal deretan pemain berkualitas saja

Kuncoro menilai bahwa Bhayangkara FC tak hanya bermodal kualitas individu semata namun juga memiliki kerja sama tim yang sangat baik.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 24 Oktober 2018 11:15

Merdeka.com, Malang - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro mengungkap analisisnya mengenai kekuatan Bhayangkara FC yang bakal dihadapi timnya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dilansir dari Bola.net, Kuncoro menilai bahwa Bhayangkara FC tak hanya bermodal kualitas individu semata.

"Mereka memiliki pemain dengan kualitas individu apik," ujar Kuncoro.

"Namun, selain itu, mereka juga memiliki kerja sama tim yang sangat bagus. Menurut saya, hampir tak ada beda dengan Bali United," sambungnya.

Menurut Kuncoro, dengan skema 4-4-2 diamond, Bhayangkara FC memiliki kekuatan di lini depan. Ada sepasang penyerang The Guardian yang beroperasi di kotak penalti lawan, siap merobek gawang.

"Mereka memiliki keunggulan dalam menyerang. Produktivitas gol mereka pun cukup bagus," tutur pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-27 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Saat ini, Bhayangkara FC berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Sedangkan Arema menempati peringkat kesepuluh di klasemen dengan koleksi 34 angka.

Sementara itu, kendati menyanjung Bhayangkara FC, Kuncoro menegaskan Arema tak akan silau dengan kekuatan tim lawan. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan lebih berkonsentrasi pada kekuatan mereka sendiri jelang laga tersebut.

"Kalau kita terlalu memikirkan tim lawan, kami justru akan keteteran. Kami juga harus berpikir mengenai kekuatan tim kita sendiri," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA