1. MALANG
  2. AREMANIA

Arif Suyono bawa Arema Cronus menang di Kanjuruhan

Gol semata wayang Arema Cronus yang dicetak Arif Suyono berhasil buat mereka taklukkan Bali United.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 08 Agustus 2016 08:55

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus sukses memenuhi ekspektasi Aremania untuk meraih poin maksimal pada laga pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kala menjamu Bali United. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (07/08) ini, Arema Cronus menang 1-0 melalui gol semata wayang Arif Suyono.

Arema Cronus langsung menekan pertahanan Bali United kala laga dimulai. Pada sepuluh menit awal pertandingan, Arema bermain menekan dengan hanya menyisakan Goran Gancev dan Hamka Hamzah di area pertahanan mereka.

Peluang emas Arema muncul pada menit ke-13 melalui Cristian Gonzales. Memanfaatkan umpan terobosan esteban Vizcarra, Gonzales berhadapan dengan kiper Bali United namun sayang bola masih dapat dikuasai Ngurah Komang Arya.

Kebuntuan Arema Cronus akhirnya dapat dipecahkan oleh Arif Suyono pada menit ke-36. Tendangan jarak jauhnya membentur kaki pemain belakang Bali United sehingga bola menukik tajam dan menjebol gawang tim lawan.

Gol Arif Suyono seakan membuat Bali United bangkit dan meningkatkan tempo permainan. Namun beruntung bagi Arema Cronus, walau barisan belakang sering direpotkan namun tidak ada gol tercipta.

Pada babak kedua, Bali United terus menekan seperti akhir babak pertama. Namun upaya mereka masih terus kandas oleh barisan permainan Arema Cronus.

Tak mau kalah oleh tamu, pada babak kedua Arema juga terus bermain agresif dan menyerang. Permainan menyerang dan terbuka diperagakan oleh kedua tim yang bertanding pada babak kedua.

Walaupun saling jual beli serangan terus menerus, tidak ada gol tambahan yang tercipta oleh kedua tim hingga peluit panjang berbunyi. Hasil ini membawa Arema Cronus kembali ke puncak klasemen sementara ISC A 2016. Arema menggeser Madura United yang baru akan menjalani pertandingan mereka pada senin (8/8).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA