1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC sempat gelar latihan khusus sebelum Liga 1 dihentikan sementara

Arema FC sempat menggelar sesi latihan khusus sebelum pengumuman penghentian sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 27 September 2018 07:47

Merdeka.com, Malang - Arema FC sempat menggelar sesi latihan khusus sebelum pengumuman penghentian sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Dilansir dari Bola.net, latihan yang awalnya dimaksudkan untuk menghadapi Persebaya Surabaya ini mencakup cross country dan latihan fisik di Kota Batu, Selasa (25/09).

Sesi cross country dimulai dari pelataran Stadion Gelora Brantas Kota Batu. Para pemain Arema FC menyusuri jalan sejauh hampir 2 km dan finish di kompleks Kusuma Agrowisata.

Setibanya di Agro, para pemain ini tak beristirahat. Mereka langsung melahap sesi latihan fisik. Hamka Hamzah dan kawan-kawan digembleng dengan menu shuttle run.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyebut bahwa sesi ini memiliki maksud khusus. Selain meningkatkan kondisi fisik, latihan ini juga untuk menghilangkan kejenuhan pemain dengan rutinitas latihan.

"Jika berlatih di tempat seperti ini, tentu akan ada variasi. Ini hal bagus," ujar Milan Petrovic.

"Pemain juga akan lebih fresh, tak hanya dari fisik tapi juga dari mental," sambungnya.

Senada dengan Milan, Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa latihan ini memiliki banyak tujuan. Selain menyiapkan tim jelang lawan Persebaya, mereka juga menjaga agar mental pemain tetap fresh jelang pertandingan sarat tekanan ini.

"Kalau mental fresh, kami harapkan mereka bisa menjalani persiapan ini sebaik mungkin," tandasnya.

Arema FC sebelumnya dijadwalkan bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini rencananya bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (30/09).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA