1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC petik pelajaran berharga dari kekalahan kontra Persipura

Kekalahan di kandang dari Persipura Jayapura ternyata ditanggapi secara positif oleh tim pelatih Arema FC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 18 Juli 2017 08:33

Merdeka.com, Malang - Kekalahan yang dialami Arema FC dari Persipura Jayapura disikapi secara positif oleh tim pelatih. Dilansir dari Bola.net, kekalahan ini diakui memberi mereka sebuah pelajaran berharga.

"Kami mendapat pelajaran berharga," ujar Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

"Kami jadi tahu sektor-sektor mana saja yang perlu dibenahi," sambungnya.

Selain sebagai bahan evaluasi, Aji mengatakan bahwa kekalahan ini membuat tim pelatih semakin mengetahui kekuatan pemainnya. Dia juga menjadikan hal ini sebagai bahan untuk mencari tambahan pemain pada bursa transfer paruh musim.

"Kita jadi tahu kekurangan di lini mana yang harus ditambal," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC harus menelan kekalahan ketika menghadapi Persipura Jayapura. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Minggu (16/7), Arema harus rela kalah dua gol tanpa balas dari tim tamu mereka.

Kekalahan ini membuat Arema turun satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara Liga 1. Posisi mereka sendiri masih belum aman karena rawan tergusur dari tim-tim lain yang masih memiliki satu sisa pertandingan.

Kekalahan kala melawan Persipura Jayapura ini ditanggapi Aji Santoso dengan legawa. Dia menilai bahwa pada laga lanjutan Liga 1 tersebut, para pemainnya kerap membuat kesalahan sendiri.

Aji menganggap kekalahan ini sebagai sebuah hal yang mengejutkan. Dia juga menyebut bahwa permainan yang ditunjukkan oleh pemainnya tidak seperti biasanya.

"Kami banyak membuat kesalahan-kesalahan mendasar," jelas Aji.

"Hal inilah yang membuat kepercayaan diri Persipura meningkat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA