1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC anggap molornya Liga 1 buat industri bola terganggu

Ruddy Widodo menganggap belum jelasnya jadwal Liga 1 bisa buat kepercayaan pada industri sepakbola jadi terganggu.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 03 Maret 2017 11:31

Merdeka.com, Malang - Belum jelasnya jadwal sepak mula (kick off) Liga 1 musim 2017, disesalkan oleh Arema FC. Dilansir dari Bola.net, hal ini mereka sebut rentan menganggu kepercayaan sponsor pada industri sepakbola.

"Yang paling diperlukan oleh stakeholder adalah kepastian," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Nah, dengan tidak adanya kepastian seperti saat ini, trust atau kepercayaan mereka pada industri sepakbola Indonesia sangat terganggu," sambungnya.

Ruddy sendiri menyatakan bahwa saat ini Arema FC sudah merasakan dampak langsung dari belum jelasnya jadwal kompetisi ini. Salah satu sponsor yang seharusnya sudah sepakat dengan Arema memilih menunda dulu kesepakatan tersebut.

"Mereka mengatakan ingin menunda dulu untuk kontrak. Mereka menunggu kepastian kick-off Liga 1," tuturnya.

Sebelumnya, kompetisi resmi Liga 1 dipastikan bakal mundur. Dari yang sebelumnya dijadwalkan bakal dihelat pada 26 Maret, kompetisi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Selain itu, Ruddy menyebut bahwa penundaan ini juga berpengaruh pada persiapan tim. Pasalnya, banyak rencana yang harus tertunda karena menunggu kejelasan jadwal sepak mula kompetisi serta regulasi yang bakal diterapkan.

"Sebagai tim profesional, tentunya kami ingin bersiap sejak jauh-jauh hari. Tak hanya kami, pakem ini juga dianut semua tim lain," ungkap Ruddy.

"Namun, dengan adanya penundaan ini dan ketidakjelasan regulasi, tentunya persiapan kami akan terganggu," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Ruddy Widodo
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA