1. MALANG
  2. KOMUNITAS

Menilik kisah Andin-Herry ingin wujudkan Booking Spa Online

Menilik kisah Andin dan Herry, sepasangan suami istri yang ingin wujudkan Booking Spa Online melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Malang

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 03 Maret 2017 13:09

Merdeka.com, Malang - Menjadi peserta paling senior, tidak mematahkan semangat pasangan suami istri ini untuk ikut mewujudkan idenya melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Malang. Andina Paramitha (32) yang berprofesi sebagai konsultan di bidang hospitality, sedangkan suaminya, Herry Herdianto (38) sebagai dosen Teknologi Informatika di ABM ingin membuat sebuah sistem Booking Spa Online. Keduanya ikut berpartisipasi sebagai peserta di batch kedua Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Malang.

"Saya punya mimpi. Saya ingin membantu perusahaan di bidang hospitality untuk membuat sistem lebih baik melalui startup digital yang saya buat dengan suami saya," ungkap Andin.

Selama ini Andin kerap menghadapi masalah dalam menjalankan sebuah perusahaan. Salah satunya adalah sistem yang kerap menyulitkan orang. Oleh karena itu, ia tergerak untuk mematahkan hal tersebut dengan bergabung dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

"Suami saya adalah seorang developer. Saya ingin seperti Ainun dan Habibi. Habibi saja bisa membuatkan sebuah pesawat untuk istrinya, masak suami saya tidak bisa membuat aplikasi untuk saya?," celetuk wanita yang sudah memiliki tiga anak ini.

Baginya, menjadi peserta yang paling senior tidak membuatnya minder. Andin yakin, dengan mengikuti Gerakan 1000 Startup Digital ini, ia dan suaminya akan mendapatkan pelajaran yang berharga.

"Bertemu dengan anak-anak muda membuat saya senang. Toh, menggali ilmu justru membuat kita jauh lebih muda kan?," tambahnya lagi.

Meski awalnya sang suami ragu karena akan terasa amat asing diantara peserta lain, sebagai istri Andin terus memberikan dukungan guna mewujudkan mimpi untuk membantu orang lain melalui ide booking spa online yang mereka perjuangkan. Alhasil, setelah mengikuti tahap Ignition dan Networking, Herry semakin antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan gerakan ini.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital: Andin dan Herry bersama Timnya
© 2017 merdeka.com/Istimewa

Andin dan Herry bersama timnya, Christian dan Senna, sudah siap untuk melaju ke tahapan Workshop yang akan diadakan pada 4 dan 5 Maret 2017. Pada tahapan Workshop, mereka akan digembleng pelatihan tentang Design Thinking, Business Model, hingga Market Validation.

Herry berharap, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital tidak hanya berhenti disini, bisa dikenal oleh banyak orang karena dia merasa disayangkan kalau teman-teman di Malang melewatkan kesempatan untuk menyalurkan idenya lewat gerakan yang sudah diinisiasi oleh KIBAR dan didukung oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Herry berharap Malang dapat menjadi kota yang terus berkembang di segala bidang melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Saat ini Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang juga didukung oleh Bank BUKOPIN sebagai official banking partner sudah memasuki Denpasar yang akan menggelar Ignition pertama di Gedung Sewaka Dharma, Sabtu (4/3).

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Inspiratif
  2. Malang Kreatif
  3. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA