1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang jadi role model penyelenggara pelayanan publik

Kota Malang mendapat piagam penghargaan pimpinan penyelenggara pelayanan publik role model dari Kementrian PANRB.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 03 Maret 2017 14:16

Merdeka.com, Malang - Primanya kualitas pelayanan publik di kota Malang mendapat apresiasi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Pada Kamis (2/3), Menteri PANRB, Asman Abnur menyerahkan piagam penghargaan pimpinan penyelenggara pelayanan publik role model kepada Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton.

Penghargaan hari ini merupakan tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi unit pelayanan publik tertentu di 59 kabupaten/kota role model atas komitmen dalam memberikan pelayanan publik dengan baik. Dalam sambutannya MenPANRB, Asman Abnur menyampaikan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi dan memotivasi kepala daerah dan unit penyelenggara pelayanan publik yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di daerahnya.

Tahun ini, kota malang meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu dinas kependudukan dan pencatatan sipil sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik dan badan pelayanan perizinan terpadu (BP2T) sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A. Abah Anton, mengapresiasi penghargaan yang diraih kota Malang.

"Ini tentu jadi motivasi tersendiri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kali ini terkait pelayanan di bidang kependudukan serta perijinan. Tentu ke depan, semua jenis layanan publik yang dilakukan Pemkot, harus memberikan derajat kepuasan yang paripurna. Kata kuncinya, terus berinovasi, berkreasi, berimprovisasi dan berfokus pada kepuasan," ujar Abah Anton.

Kegiatan penyerahan piagam juga dirangkai dengan kegiatan workshop peningkatan kualitas pelayanan publik yang bertujuan memberikan pengayaan serta pencerahan tentang upaya peningkatan kualitas pelayanan. Narasumber dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sosiolog, Imam Prasojo dan Ekonom, Aviliani.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Ngalam Kipa
  4. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA