1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sokong industri fashion, Dinas Perindustrian gelar pelatihan menjahit

Berupaya meningkatkan SDM di industri fashion, Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan Pelatihan Pengembangan Produk Industri Aneka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 28 Februari 2017 14:19

Merdeka.com, Malang - Berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di industri fashion, Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan Pelatihan Pengembangan Produk Industri Aneka. Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan IKM untuk meningkatkan mutu produk IKM dalam keterampilan produk aneka dan menciptakan fashion yang lebih modern untuk kedepannya. Bertempat di Hotel Regents Park Malang, pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari, yakni pada 27 Februari - 3 Maret 2017.

Acara pembukaan pelatihan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Subkhan, Kepala Seksi Industri Logam Mesin Tekstil Aneka dan Industri Alat Transportasi Telematika, Makmur Hadik. Kegiatan tersebut akan diisi materi terkait pelatihan di bidang industri aneka, khususnya di bidang fashion. Peserta pelatihan adalah masyarakat dan IKM yang bergerak di bidang fashion. Yakni, sebanyak 25 perwakilan IKM dengan narasumber dan instruktur berasal dari dosen Universitas Negeri Malang dan pemilik Almira Handmade, Nurul Hidayati.

Aneka industri menjahit ini bertujuan melayani masyarakat dalam rangka peningkatan SDM dalam industri fashion. Karena kegiatan ini memberikan pengetahuan baru bagi IKM berupa pengetahuan dalam dunia menjahit secara lebih modern.

"Pengembangan fashion setiap hari semakin pesat, ibu-ibu penjahit jangan sampai tersaingi dengan designer yang bermodal, harus lebih modis agar pelanggannya puas," kata Subkhan.

Subkhan berharap, peserta pelatihan dapat memahami materi yang diberikan dengan baik. Dengan demikian, bisa dikembangkan dan memunculkan ide –ide baru, khususnya terkait produksi dalam industri fashion.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Fashion
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA