1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang berniat revitalisasi pasar Gadang Lama

Abah Anton mengunjungi pasar Gadang Lama dan menyatakan bahwa Pemkot Malang akan melakukan revitalisasi terhadap pasar tersebut.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 Februari 2017 14:14

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton, pada kamis (23/2) berkesempatan untuk mengunjungi pasar Gadang Lama dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setiyanto. Kunjungan yang dilakukan Abah Anton tersebut, selain dalam rangka meninjau dan melihat langsung kondisi pasar, juga untuk mensosialisasikan rencana Pemkot Malang untuk merevitalisasi pasar Gadang Lama.

"Kehadiran saya disini karena saya ingin melihat langsung keadaan pasar dan sekaligus ingin bertemu serta bertatap muka dengan pedagang," ujar Abah Anton.

"Selain itu, terkait rencana revitalisasi yang akan dilaksanakan tahun ini, saya ingin nantinya tidak akan muncul gejolak di antara para pedagang," sambungnya.

Abah Anton juga menyampaikan pesan agar hal-hal yang dibutuhkan para pedagang pasar Gadang Lama terkait sarana dan prasarana pendukung juga segera dilaporkan kepada dinas terkait sebelum proses pembangunan revitalisasi berlangsung.

"Berbagai permasalahan juga telah disampaikan oleh para pedagang kepada saya; seperti masalah kabel listrik yang tidak tertata sehingga dikhawatirkan berpotensi menimbulkan konsleting," ujarnya lagi.

Sementara itu, koordinator pedagang pasar Gadang Lama, H. Syaiful Huda memberikan apresiasi yang positif atas rencana revitalisasi pasar Gadang Lama.

"Kami menyambut dengan senang atas rencana revitalisasi pasar ini, namun kami berharap agar Pemkot Malang dapat memberikan kemudahan kepada pedagang untuk mendapatkan legalitas atas kepemilikan bedak mereka," tandasnya.

Menurut rencana, pasar Gadang Lama akan direvitalisasi dengan menggunakan dana DAK tahun 2017 sebesar Rp 1,5 Milyar.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA