1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Saat Abah Anton turun langsung tangani gorong-gorong tersumbat

Saat Walikota Malang, Mochammad Anton turun pantau gorong-gorong tersumbat.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 20 Februari 2017 18:09

Merdeka.com, Malang - Walikota Malang, Mochammad Anton menyempatkan diri melakukan pembersihan saluran drainase di sela-sela kegiatan "Aksi Bersih" di Pasar Bareng, kelurahan Bareng, Minggu (19/2) pagi. Di dampingi beberapa Kepala Satuan Kerja Pemerintah daerah (SKPD) kota Malang, Abah Anton memantau langsung penyebab saluran drainase yang tersumbat.

Tanpa ragu, Abah Anton -sapaan akrab Mochammad Anton langsung turun ke saluran besar drainase untuk mengetahui penyebab pasti penyumbatan. Saat itu pula, Abah Anton menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hadi Santoso untuk melakukan penangangan terkait penyumbatan saluran drainase tersebut.

"Ada aduan masyarakat soal drainase tersumbat, jadi kita turun lihat penyebabnya dan langsung melakukan tindakan" kata Abah Anton.

Tak hanya itu, Abah Anton juga memantau kinerja tim dari Dinas PUPR dengan memastikan saluran air yang tersumbat tersebut bisa normal kembali. Aksi tersebut dilakukan Abah Anton untuk menghindari adanya genangan air yang mengganggu warga, lantaran adanya penyumbatan dalam gorong-gorong. Mengingat, hujan deras kerapkali melanda kota Malang belakangan ini.

"Kami berharap jika saluran sudah normal kembali maka tidak ada lagi genangan air yang mengganggu warga," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA