1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Perhatikan industri rotan, Disperindag gelar pelatihan khusus

Berupaya tingkatkan SDM industri rotan, Disperindag Kota Malang menggelar Pelatihan Pengembangan Produk Industri Hasil Pertanian dan Kehutanan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 21 Februari 2017 12:39

Merdeka.com, Malang - Berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang industri rotan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang menggelar Pelatihan Pengembangan Produk Industri Hasil Pertanian dan Kehutanan. Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan IKM dalam meningkatkan kualitas produk rotan serta meningkatkan inovasi produk yang mampu bersaing di pasar yang lebih luas. Bertempat di Hotel Sahid Montana 1 Malang, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni pada 20-22 Februari 2017.

Penguatan desain, bentuk, dan ragam fungsi elemen interior rotan merupakan agenda utama dalam gelaran kegiatan tersebut. Peserta pelatihan terdiri dari 30 pelaku usaha rotan, dengan narasumber dan instruktur yang berasal dari akademisi dan praktisi. Sebut saja, Dr. Ponimen dari Universitas Negeri Malang dan Mochammad R. Mardian dari Ilham Gallery.

Kota Malang memiliki 11 sentra industri di mana beberapa diantaranya memang masih membutuhkan pengembangan inovasi. Mengingat, hal itu merupakan salah satu faktor yang mendukung peningkatan daya saing pasar dari industri tersebut.

Kepala Disperindag Kota Malang, Subkhan berharap, kegiatan pelatihan tersebut dapat membangkitkan usaha produk rotan. Dengan demikian, akan mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak, khususnya di kota Malang.

"Besar harapannya pelatihan ini dapat menghasilkan pelaku usaha yang semakin banyak dan memiliki keterampilan yang baik dalam memproduksi rotan," harap Subkhan.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Bisnis
  2. Info Kota
  3. Ekonomi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA