1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso beberkan kiat hadapi mepetnya jadwal semifinal

Mepetnya jadwal menuju semifinal justru digunakan Aji Santoso untuk meliburkan pemainnya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 28 Februari 2017 08:15

Merdeka.com, Malang - Mepetnya jadwal menjelang babak semifinal Piala Presiden 2017 disiasati dengan cara berbeda oleh Aji Santoso. Dilansir dari Bola.net, pelatih Arema FC tersebut justru memilih untuk meliburkan para pemainnya.

"Nggak mungkin kita latihan karena baru saja tiba di Malang," ujar Aji.

"Namun, saya sudah berpesan pada para pemain untuk melakukan individual recovery training," sambungnya.

Lebih lanjut, Aji mengungkapkan porsi latihan recovery yang dia berikan pada para pemainnya. Menurut Aji, pemainnya bisa saja berlatih ke gym atau sekedar pemanasan.

"Setelah bermain dan perjalanan jauh, tentu akan ada penumpukan asam laktat. Asam laktat ini bisa hilang dengan berenang, ke gym dan recovery training lainnya," tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Semen Padang pada Semifinal Piala Presiden 2017. Leg pertama akan dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (02/03). Sedangkan, leg kedua bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (5/3) mendatang.

Pada babak delapan besar lalu, Arema FC sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Di sisi lain, Semen Padang juga berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Aji menyebut bahwa sepulang dari Solo, timnya hanya akan berada di Malang selama sehari. Pada selasa (28/3), Arema sudah berangkat lagi ke Padang untuk melakoni laga leg pertama.

"H-2 kita harus di sana. Kita akan bersiap di Padang saja," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA