1. MALANG
  2. AREMANIA

Gol tendangan bebas Adam Alis bawa Arema FC ke semifinal

Arema FC menang dengan skor 1-0 atas Sriwijaya FC di babak delapan besar Piala Presiden 2017.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 27 Februari 2017 08:42

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil memetik kemenangan berharga pada laga dengan tensi tinggi di babak delapan besar Piala Presiden 2017 kontra Sriwijaya FC yang digelar di stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2) malam. Arema menang dengan keunggulan tipis 1-0 melalui gol tendangan bebas Adam Alis di awal babak kedua.

Sejak menit awal pertandingan, Arema FC terus menyerang dan membuat beberapa kreasi peluang. Namun sayangnya peluang tersebut masih kandas di barisan pertahanan dan di penjaga gawang Sriwijaya FC.

Walau begitu, Sriwijaya FC juga bukannya hanya pasrah menerima serangan dan tak berdaya. Serangan balik yang mereka gagas juga sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Arema walaupun juga tidak menghasilkan gol.

Permainan saling serang dari kedua tim yang sangat cepat dan spartan membuat tensi pertandingan cukup tinggi. Bahkan beberapa benturan antar pemain juga tak dapat dihindari. Hingga peluit babak pertama ditiup, kedudukan masih 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Dua menit babak kedua berjalan, Arema FC akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan melalui tendangan bebas dari Adam Alis. Tendangan yang dilakukan Adam berhasil meluncur deras dan menembus sisi gawang sebelah kiri Teja Paku Alam.

Tertinggal dari Arema, Sriwijaya FC semakin meningkatkan kecepatan permainan dan semakin kerap melakukan serangan. Hal ini membuat tensi permainan meningkat hingga benturan antar pemain tidak bisa dihindarkan.

Kerasnya permainan menyebabkan salah satu pemain Arema, Ferry Aman Saragih mendapat kartu merah di menit ke-77. Kartu merah ini diterima Ferry setelah melanggar Yu Hyun Koo dengan keras.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan antara kedua kesebelasan tetap 1-0. Hasil ini membawa Arema lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2017 dan menjaga asa mereka untuk menjadi juara ajang tersebut.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA