1. MALANG
  2. AREMANIA

Achmad Kurniawan dipuji serupa Peter Schmeichel

Achmad Kurniawan mendapat pujian bahwa kemampuan yang dimilikinya serupa dengan Peter Schmeichel.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 28 Desember 2016 13:59

Merdeka.com, Malang -  

Pujian setinggi langit diberikan kepada kiper gaek Arema Cronus, Achmad Kurniawan. Dilansir dari Bola.net, AK dinilai menyerupai kemampuan kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel.

"AK mampu membaca permainan dengan sangat baik. Ia juga memiliki pengambilan keputusan yang sangat baik," ujar pelatih Kiper Arema Cronus, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

"Saya melihatnya seperti kemampuan Peter Schmeichel, penjaga gawang legendaris MU," sambungnya.

Begal menyebut bahwa AK tak hanya mampu mengamankan gawangnya dari tembakan musuh saja. Dia juga menilai AK mampu menguasai wilayah sekitar kotak penalti.

"Ia paham kapan waktunya maju dan berjibaku. AK juga bisa menjadi penjaga gawang yang berfungsi sebagai sweeper, selayaknya penjaga gawang modern," puji Begal.

Walau tak lagi memiliki usia muda dan berstatus sebagai kiper pengganti, AK masih mampu menunjukkan permainan gemilangnya. Bermain penuh pada putaran kedua ISC A 2016 ini, AK berhasil mengamankan gawang Arema Cronus hingga jadi runner-up turnamen ini.

Penampilan AK musin ini disebut merupakan salah satu faktor kunci sukses Arema Cronus musim ini. Oleh karena itu, dia berharap AK masih mau membela Arema Cronus untuk selanjutnya.

"Kita bisa lihat sendiri bagaimana kemampuannya masih menjadi yang terbaik," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA