1. MALANG
  2. AREMANIA

5 Kiper Arema FC disebut memiliki karakteristik kemampuan yang berbeda

Pelatih kiper Arema FC, Ricardo Felipe dos Passos menyebut bahwa kelima kiper Arema FC memiliki karakteristik unik yang saling melengkapi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 30 Maret 2018 08:10

Merdeka.com, Malang - Pelatih kiper Arema FC, Ricardo Felipe dos Passos mengungkap potensi dari lima kiper yang saat ini dimiliki oleh Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Ricardo menyebut bahwa kelima kiper Arema FC memiliki karakteristik unik yang saling melengkapi.

Arema FC sendiri saat ini memiliki empat penjaga gawang dalam menjalani musim kompetisi 2018. Empat penjaga gawang ini adalah: Kurniawan Kartika Ajie, Joko Ribowo, Utam Rusdiana, dan Teddy Heri.

Selain empat penjaga gawang ini, Arema juga masih memiliki sosok Andriyas Francisco. Kiper belia ini sejatinya merupakan penjaga gawang Arema U-19. Namun, dalam beberapa sesi latihan, Ciko selalu berlatih bersama tim senior.

"Semua penjaga gawang yang ada saat ini memiliki karakter berbeda dan kelebihan masing-masing. Mereka pun memiliki pemahaman masing-masing pada sesi latihan dan pertandingan," ujar Ricardo.

Sebagi contoh, Ricardo menyebut bahwa Joko Ribowo merupakan penjaga gawang terbaik dari segi fisik. Sementara, Utam Rusdiana dinilai sebagai penjaga gawang yang bagus dalam mendistribusikan bola dan mampu mengawali serangan.

Sedangkan, Kartika Ajie merupakan sosok penjaga gawang dengan kemampuan dasar lengkap.

"Selain para penjaga gawang tersebut, kami masih punya Teddy Heri dan Andriyas Francisco. Teddy terus berkembang saat ini, sedangkan Ciko merupakan penjaga gawang berpotensi," tuturnya.

Lebih lanjut, Ricardo mengaku senang dengan keragaman penjaga gawang yang dia miliki saat ini. Dia menyebut bahwa kondisi ini memudahkan tugasnya.

"Dengan modal ini, tugas saya tinggal mengasah kemampuan teknis para penjaga gawang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA