1. MALANG
  2. KULINER

Teras Bromo: Jelajah kuliner bersanding matahari terbenam khas Bromo

Teras Bromo: Mencicipi kenyamanan bersantap di tengah nuansa matahari terbenam khas gunung Bromo. Mau coba?

Teras Bromo. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 23 Maret 2017 15:19

Merdeka.com, Malang - Keindahan gunung Bromo selalu menjadi magnet yang menarik kedatangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alam berpadu budaya masyarakat Tengger yang khas, menjadi daya pikat utama dari gunung yang terletak di kawasan Jawa Timur ini.

Teras Bromo
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Tentunya, menikmati keindahan alam pegunungan Bromo tak lengkap tanpa suguhan berkualitas untuk menyamankan perut yang lapar. Sebagai rekomendasi, Teras Bromo merupakan salah satu jujukan kuliner yang tepat saat berkunjung ke gunung Bromo. Pasalnya, arsitektur dan menu makanan yang ditawarkan destinasi kuliner ini seolah mengentalkan nuansa pedesaan yang khas dari kawasan gunung Bromo.

Berdiri sekitar dua bulan lalu, Teras Bromo menjadi salah satu jujukan kuliner yang diminati wisatawan. Tanpa melalaikan kearifan lokal, Teras Bromo menggunakan bahan dasar makanan dari hasil pertanian lokal. Tak hanya itu, bekerjasama dengan paguyuban lokal, Teras Bromo memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk mengakses persewaan Jeep menuju Penanjakan dan pendakian gunung Bromo.

Teras Bromo
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Berpaling pada menu yang ditawarkan, Teras Bromo menawarkan konsep ala carte dan set menu dengan pilihan appetizer, soups, main courses, dessert, dimsum, dan beverages. Bicara soal menu andalan, Sous Chef Teras Bromo, Ridwan Taufik Kurniawan menuturkan, onde-onde dan dimsum merupakan makanan primadona di Teras Bromo. Tak jarang, penduduk desa sekitar berkunjung ke Teras Bromo hanya untuk menikmati kelezatan dimsum hangat.

"Penduduk lokal di sini, kalo Sabtu-Minggu beli dimsum di sini. Semua dimsum-nya dihidangkan hangat. Itu pas buat udara dingin kalo dimsum," ucap Taufik.

Selain dimsum, kata Taufik, onde-onde juga jadi jajanan paling diburu di Teras Bromo. Pasalnya, onde-onde yang disuguhkannya memiliki keunikan tersendiri.

"Kalo onde-ondenya di sini udah Primadona. Itu, kalo di bilang jarang ditempat lain onde-ondenya nya. Pertama kali digigit itu langsung melted (Pen: meleleh) gitu. Isinya tetap kacang ijo, sama kita kasih susu sedikit," terangnya.

Pemandangan dari bangunan Plataran Bromo
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Teras Bromo merupakan sebuah destinasi kuliner di bawah naungan Plataran Bromo, yang memikat dengan pemandangan matahari terbenamnya. Plataran Bromo sendiri merupakan sebuah hotel & resort yang berada di bawah payung Plataran Indonesia.

Saat ini, bangunan Plataran Bromo masih dalam tahap penggarapan. Rencananya, tahap pembangunan tersebut akan rampung pada Juli 2017 mendatang. Lokasi Plataran Bromo berada tepat di seberang Teras Bromo. Jika berangkat dari pusat kota Malang, dibutuhkan waktu sekira 2-3 jam perjalanan.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Wisata Alam
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA