1. MALANG
  2. KULINER

Menyantap kombinasi maut mie dengan sambal cobek

Warung mie yang satu ini menciptakan kombinasi maut yang mampu menggoyang lidah dengan menyatukan mie dan sambal cobek.

© instagram.com/miecobek. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 03 Oktober 2016 15:42

Merdeka.com, Malang - Beberapa saat belakangan ini, dunia kuliner kota Malang masih belum benar-benar usai dari euforia menu mie pedas. Di berbagai sudut kota Malang, dapat dengan mudah dijumpai tempat-tempat makan yang memiliki spesialisasi khusus pada mie yang memiliki rasa pedas. Salah satu warung mie yang menjadikan rasa pedas sebagai andalan mereka adalah Mie Cobek.

Tak hanya mengandalkan rasa pedas, Mie Cobek memiliki beberapa hal yang unik dan khas seperti wadah penyajiannya yang menggunakan cobek seperti namanya. Selain itu, mie yang disajikan juga cukup berbeda jika dibandingkan dengan tempat lain karena ukurannya yang cukup kecil. Dengan penyajian dan bentuk mie yang cukup berbeda, rasanya makanan yang satu ini perlu untuk kamu coba.

Seperti lazimnya di warung-warung lain yang menyediakan menu mie pedas, Mie Cobek juga menggunakan sistem level kepedasan. Levelnya sendiri mulai dari 1 hingga 10 tergantung seberapa suka sang pemesan terhadap rasa pedas. Namun sambal yang digunakan untuk rasa pedas ini tidak langsung dicampur dengan mie di awal, sambal ini akan disajikan di atas mie dan diaduk sendiri untuk pemesan. Cara itu bisa membuat pemesan memastikan sendiri apakah mencampurkan seluruh sambalnya atau coba sedikit dulu.

Mie Cobek
© instagram.com/miecobek/instagram.com/miecobek

Mie cobek yang disajikan memiliki berbagai macam topping yang dapat dipilih seperti ayam cincang, sapi cincang, ayam kremes, sapi, serta jamur kremes. Selain Mie Cobek yang disajikan di atas cobek, ada juga Mie Kuah Cobek yang menggunakan mangkok dari batok kelapa dengan variasi pilihan topping yang sama.

Seluruh varian Mie Cobek tersebut disajikan dengan rasa pedas dan dapat dipilih juga porsinya apakah mau single atau dobel. Jika tidak kuat dengan mie pedas tidak perlu khawatir karena masih ada mie asin dan manis yang memang rasanya tidak pedas dan memiliki rasa yang tidak kalah lezat.

Rasa dari mienya sendiri sungguh sangat cocok dinikmati di musin hujan seperti ini. Rasa pedas yang muncul dapat berpadu sempurna dengan mie yang kecil-kecil namun tetap kenyal sehingga dapat tetap khusyuk menikmati secara sempurna hidangan ini sambil sesekali menngelap keringat yang menetes karena rasa pedas.

Mie Cobek
© instagram.com/miecobek/instagram.com/miecobek

Selain berbagai jenis mie, warung ini juga menyajikan menu Nasi Lemak dengan berbagai macam pilihan gorengan ditemani sambal yang rasanya juga tak kalah lezatnya. Ada juga menu bakso dengan berbagai varian gorengannya yang rasanya juga terhitung cukup jagoan dan tak mudah dilupakan oleh lidah.

Lokasi dari Mie Cobek ini cukup strategis karena berada di jalan Kawi Atas nomor 34 A tepatnya di seberang BCA Kawi. Secara harga, berbagai menu yang disajikan di Mie Cobek terbilang tidak terlalu memberatkan kantong dan sebanding dengan harga yang ditawarkan. Warungnya juga cukup luas dan terdiri dari dua lantai jadi tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat jika ingin mencicipi sensasi rasa pedas dari Mie Cobek ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA