1. MALANG
  2. KULINER

Mencocol lezatnya sambal Lalapan Bang Husein Oro-oro Dowo

Lalapan Bang Husein memiliki rasa sambal yang berhasil memadukan rasa segar, pedas, dan gurih.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 02 Mei 2017 08:35

Merdeka.com, Malang - Sambal memang merupakan salah satu makanan favorit bagi orang Indonesia. Hal itu lah yang menyebabkan hampir tidak ada tempat makan yang tidak menyediakan sambal. Fakta itu juga semakin diperkuat dengan banyaknya penjual lalapan di banyak daerah di Indonesia.

Di kota Malang sendiri, bukanlah perkara sulit mencari penjual lalapan yang lezat. Selain gorengan lauknya yang lezat, salah satu kunci utama untuk kelezatan lalapan adalah rasa sambal yang secara sempurna mampu memadukan rasa pedas dan gurihnya. Salah satu penjual lalapan yang memiliki rasa sambal cukup 'nendang' ini adalah warung Lalapan Bang Husein.

Lokasi dari warung ini cukup mudah ditemui karena berada di samping jalan besar tepatnya di jalan Brigjend Slamet Riadi 127a atau Oro-oro Dowo. Warung ini sendiri mudah ditemukan karena tumpukan lauk dan lalapan di etalase yang dipajang di depan dan terlihat dari pinggir jalan. Salah satu hal lagi yang menandai Lalapan Bang Husein ini adalah warungnya yang tidak pernah sepi pengunjung bahkan tak jarang banyak yang mengantre di depannya.

Lalapan bang Husein
© 2017 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Ramainya pengunjung ini disebabkan karena memang rasa makanannya yang sangat lezat. Kekuatan utamanya adalah pada rasa sambal yang begitu segar, pedas dan gurih yang mampu membuat kening berkeringat namun lidah tetap bergoyang karena kelezatannya.

Berbagai lauk yang disajikan di warung ini sebenarnya cukup standard untuk warung lalapan yaitu ayam, bebek, lele, tahu , dan tempe. Namun bumbu pada lauk yang begitu meresap serta gorengannya yang begitu sempurna menjadikan rasa yang dihadirkan sangat lezat dan berbeda dari penjual lalapan lain. Rasa dari lauk tersebut semakin sempurna ketika dicocol ke sambal dan berpadu dengan nasi putih hangat.

Rasa yang begitu memikat dari Lalapan Bang Husein ini menjadikannya selalu dipenuhi pembeli bahkan sebelum waktu buka warungnya pada jam 5 sore. Antrean pembeli juga menghiasi pemandangan di warung ini tiap harinya. Walau begitu, seluruh penantian mengantre itu akan terbayar lunas ketika lauk dan sambalnya berpadu dan masuk ke perut.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kuliner
  2. Makanan Tradisional
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA